Minggu, 20 Januari 2013

Tips Merawat Rambut Berjilbab

Tentukan terlebih dahulu jilbab yang ingin anda kenakan nantinya tentukan model serta sesuaikan bentuknya dan ingat hal yang paling penting disini adalah dalam hal pemilihan bahan jilbab tersebut. Dalam hal memilih jilbab usahakanlah jilbab tersebut terbuat dari bahan yang mampu menyerap keringat, anda dapat menentukan bahan kaos ataupun katun dan usahakan bahan tersebut memiliki pori-pori yang cukup besar sehingga memudahkan sirkulasi udara di kepala anda. Hindari lapisan jilbab yang tebal dan jangan terlalu kencang, karena ketebalan lapisan jilbab tersebut akan menimbulkan kelembaban pada kulit kepala anda.
Apabila hendak mengenakan jilbab usahakan agar anda mengurai rambut kalaupun harus terpaksa mengikat rambut anda usahakanlah jangan terlalu kencang. Jangan menggulung rambut anda panjang rambut maksimal harusnya 60cm saja.
Jangan memilih jilbab dengan warna gelap, karena warna gelap lebih memudahkan panas matahari menyerap ke kepala anda dibandingkan dengan warna cerah. Apabila dalam keseharian anda lebih banyak beraktivitas diluar ruangan yang maka warna putih bias menjadi pilihan anda untuk jilbab yang anda kenakan.
Jilbab yang menjuntai sebaiknya jangan anda lilitkan dileher, karena sirkulasi udara dari atas kepala merambat melalui leher anda. Sehingga hal ini sangat dibutuhkan untuk rambut agar bias bernafas dan menjaga kelembaban kepala anda.
Pilih sisir yang bergerigi besar/jarang, sisrlah rambut anda terlebih dahulu sebelum anda mengenakan jilbab hal ini berguna untuk melancarkan peredaran darah dikulit kepala anda.
Keramaslah minimal 2 hari sekali untuk mengangkat kotoran yang ditimbulkan dari kelembaban rambut anda dan pastikan rambut anda sudah kering benar jika anda hendak mengenakan jilbab.
Jalani rutinitas creambath seminggu sekali untuk memberikan nutrisi pada kulit kepala serta rambut anda.
Dan untuk pemilihan model rambut bagi anda yang berjilbab pilihlah model rambut yang simple dan praktis. Jangan membiarkan rambut anda terlalu panjang.
Demikianlah tips merawat rambut berjilbab semoga bermanfaat bagi anda dan bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar