Minggu, 24 Februari 2013

Four things never comeback, the word spoken, the time wasted, the past life and the neglected opportunity. So think twice and act wise. -damn its true
Family : (F)ather (A)nd (M)other (I) (L)ove (Y)ou.
namanya juga proses. Kesalahan itu biasa, karena kesalahan itulah yang membuat seseorang lebih mengerti :')
Seneng juga rasanya membuat orang lain seneng. !
Sembunyi tidak akan membuat masalah hilang, hanya menunda masalah itu saja.
Kalau tak ada perasaan yang sama, harusnya kamu jujur. Jangan biarkan aku merasakan yang sesungguhnya tak kaurasakan -dwitasari
Kalau tak ada perasaan yang sama, harusnya kamu jujur. Jangan biarkan aku merasakan yang sesungguhnya tak kaurasakan -dwitasari
Kalau tak ada perasaan yang sama, harusnya kamu jujur. Jangan biarkan aku merasakan yang sesungguhnya tak kaurasakan -dwitasari
Jangan beri respon seakan-akan kamu juga ada perasaan yang sama, karena kepura-puraanmu kelak berhasil menyakitiku. -dwitasari

Diam jauh lebih terhormat daripada tidak tahu apa-apa tapi senang komentar hal yang belum tentu memiliki fakta yang jelas
Siapapun kita, kita pasti punya seseorang yg kita suka scr diam diam. - A Little Thing Called Love
Kau sungguh hebat, jatuh cinta pada orang sama selama 3 tahun. - A Little Thing Called Love
"Cinta itu harus diungkapin. Lo harus bilang sama orang yg lo cintai kalo lo cinta sama dia." - Heart
"Sahabat yg baik, sulit ditemukan, lebih sulit utk ditingggalkan, dan tdk mungkin dilupakan" - SKUT
"Kamu harus berjuang keras untuk dapetin apa yg kamu mau" -pupus
"Kalau sudah start ya harus sampai finish lah" - Catatan Harian Si Boy
"Dlm percintaan, Masa Paling Romantis adalah masa pendekatan jd lbh baik aku membiarkanmu mengejarku lbh lama" -You Are The Apple Of My Eye
"Walaupun kita miskin , kita tdk akan berkata dusta, tdk berkelahi dan tdk mengambil barang yg bkn milik kita" -CJ7
"Never say goodbye, because goodbye means going away, and going away means forgetting." -Peter Pan
"Kita bisa jatuh bukan karena batu besar ,justru karena kerikil" -Garuda Di Dadaku 2
'karena menyerah sama realistis itu beda tipis' -
'karena hati tak perlu memilih, ia selalu tahu kemana harus berlabuh' -
'ternyata aku salah ya, aku salah nilai diri kamu terlalu tinggi' - |
Ngga ada kebetulan, everything happens for a reason. - Mama Cake the Movie
Aku masih merasa sakit di sini tiap kali ingat kamu - Parahu Kertas 2
Jatuh cintalah pelan-pelan, jangan sekaligus. Berat nanti - Perahu Kertas 2
'Kita tidak pernah tahu apa yang kita punya, sampai semua itu hilang' - Mengejar Matahari
'Orang lain boleh saja datang dan pergi sesuka hati, tapi yang namanya sahabat sejati selalu ada di hati' - Mengejar Matahari #petikanfilm #lauditta #aini
''Ternyata dia bukan matahari, dia cuma pelangi yang hadir dengan segala warnanya yang indah.. tapi hanya sejenak' - Mengejar Matahari #petikan film
Sahabat adalah saudara kandung yg Tuhan lupa ngasinya ke kita -5 Cm #petikan film #lauditta #aini
Hanya ada 2 cara untuk menjadi juara , Tingkatkan nilai sendiri atau Turunkan nilai orang lain - 3 idiots #petikanfilm
"Terkadang diam itu bahasa Cinta, dan suatu saat nanti diam itu akan menghilangkan cintamu" - Barfi #petikanfilm
Lebih baik aku tidak pernah mengenalmu daripada harus melupakanmu - Perahu Kertas #petikanfilm
Aku tak tau apa yg harus kulakukan, yg aku tau aku ingin ttp disini disampingmu selama aku bisa -Dear John #petikanfilm
Hanya dengan mendengar suaru mu saja aku bisa berubah fikiran - Dear John
"Yang bisa bantu diri lo sendiri itu ya diri lo sendiri." - Pesan Dari Surga
"Bukannya kalau ketemu jalan buntu, kita bisa memutar balik dan menemukan jalan lagi ?" - Menembus Impian
Jadi single itu menyenangkan, inget single bukan jomblo, single prinsip kalo jomblo nasib :D

@lollylove_trans

Cinta itu selalu datang tepat waktu ,cek arlojimu mungkin km masih terjebak di detik yg lalu cc
"Cinta itu ga pernah terlambat dan kecepatan, karena dia akan datang tepat pada waktunya
-lolly love-

insight


quotes111111

cinta itu bukannya dateng gak tepat waktu, tapi kamu aja yang terburu-buru.
-film lolly love-

@sabrinaoka

sabrina

#hijab #soft #cream


#me #brown #alkena


#shoes #brown #lookbook


#lookbook #insight #brown


insight #brown

#brown #saturday #insight4

me


#insight4 #birthday

#me

sabrina oktarini

#purple #dress #mine


#pink #silver #dress #chiffon


#peach #longdress


#longdress #soft #chiffon


#peach #dress #renda #mine


#turquoise #blue #dress


#grey #chiffon #glamour #soft


#hijab #soft


#blue #chiffon #mine


Sabtu, 23 Februari 2013

by your


you... bullshit

#bullshit #tumblr

Asem atau manis

Asem atau manis
“Pak, berapa harga 1 kg jeruk ini?” “5ribu bu” “tp jeruknya manis atau asem?” “pasti manis bu, kalau asem gak usah bayar deh!” “Klo gitu tolong dibungkus 1 kg yang asem, ya

bibir pecah

Bibir pecah

Ani baru saja kopi darat sama cowok sumbing yang dikenalnya dari chatting. Mereka janji makan di resto, setelah makanan datang, cowok tetap menutup mulutnya karena malu. “Kenapa gak makan? Sariawan ya? Cowok menggeleng pelan. “Bibir pecah2 ya?” “iya, Pecah banget”

umur fosil

Mas berapa kira2 umur fosil dinosaurus ini?” “1 juta tahun lebih 4bulan dan 5hari.” “Anda kok tahu persis umur dinosaurus ini.” “Karena waktu pertama kali saya bekerja disini umurnya 1 juta tahun dan sekarang sudah 4 bulan 5 hari saya bekerja disini”

senyum

Senyum
Dua orang sahabat sedang duduk-duduk di cafe. Salah satunya berkata,”kamu tahu tidak cewek cantik disana selalu tersenyum-senyum kearahku, lho” “Huu… masih untung dia Cuma senyum! Tau gak, dulu waktu pertama kali liat wajahmu, aku hampir mati ketawa!”

Jumat, 22 Februari 2013

mikha


ayang


crayon family *bighugs*


omg !


dont fuck with it

Don't fuck with her feelings bro.
-save the bullshit-

your face

Your Face. i like that shit.
-save the bullshit-

as hell


be careful who you trust


hell naww !!


truth and lie

Hurt me with the truth, don't comfort me with a lie.
-relatable quotes-

you

Don't suggest me on to try things out with someone else, when you know the one I want is you.
-relatable quotes-

done showing

I still care, I'm just done showing it.
-relatable quotes-

hurt


That awkward moment

That awkward moment when you realize you probably shouldn't have told someone something. e_e
-relatable quotes-

SOME PEOPLE


hell PLEASE !!!


Pernikahan-pernikahan Paling Aneh di Dunia

Sejak jaman dahulu kala, apapun alasannya – entah karena cinta, harta, tahta atau sebab lainnya – seorang pria yang normal akan menikah dengan seorang wanita. Meskipun kemudian pernah terdengar oleh kita tentang perkimpoian sejenis, baik pria menikahi seorang pria yang 'dicintainya' ataupun pernikahan sesama wanita, namun perkimpoian berikut ini bahkan tidak pernah terbayangkan sebelumnya.
 
1. Menikah dengan bantal
http://www.didunia.net/
Entah apa yang merasuki pikiran Lee Jin-gyu, seorang pemuda Korea, sehingga jatuh cinta pada 'dakimakura' nya – semacam bantal huggable besar dari Jepang – yang tercetak pada salah satu sisinya gambar Fate Testarossa, karakter anime populer jepang dari seri anime Lyrical Nanoha Mahou shoujo.

Lee sedemikian terobsesi dengan bantalnya, sehingga selalu membawanya pergi ke taman atau ke pasar atau kemana saja, termasuk pergi ke jamuan makan. Pada akhirnya Lee tanpa sungkan menikah dengan sang bantal.

Tidak main-main, 'mereka' menikah dengan upacara khusus dimana sang 'mempelai' bantal mengenakan gaun pengantin di hadapan seorang pendeta lokal. Tentu saja pernikahan aneh ini mendapat perhatian dari media.
 
2. Menikah dengan karakter kartun

Adalah SAL9000, nick name seorang pemuda Jepang yang menikahi Nene Anegasaki, seorang wanita yang sempurna dalam segala hal. Tidak ada yang aneh dengan pernikahan tersebut, kecuali jika anda tahu bahwa Nene Anegasaki adalah hanya tokoh rekaan dalam sebuah game online populer "Love Plus", sebuah permainan kencan yang dirancang sedemikian rupa mirip dengan kehidupan nyata. Anda bisa mencari pacar sesuai keinginan anda, mengajaknya berkencan, curhat, membelikan bunga atau hadiah lainnya dengan kartu kredit anda, bahkan berdansa hingga larut malam. Tentu saja, semuanya cuma ada di dunia maya.

SAL9000 begitu keranjingan dengan game ini sehingga jatuh cinta dengan Nene, pacar virtualnya. Tidak hanya sampai di situ, SAL9000 bahkan menikahi pacar virtualnya tersebut.

Pernikahan itu sendiri dilaksanakan di Guam, dimana hukum di sana tidak melarang perkimpoian yang tidak lazim ini. Sebuah resepsi juga dilangsungkan di Tokyo Jepang dimana para undangan akan memberikan selamat kepada kedua mempelai, namun sang 'mempelai wanita' virtual entah berada dimana.
 
3. Menikah dengan Anjing
 
Dengan alasan agar terbebas dari kutukan, Selva Kumar dari Tamil Nadu, India Selatan rela menikahi seekor anjing betina yang diberi nama Selvi. Kumar percaya bahwa derita penyakit lumpuh dan kehilangan pendengaran pada satu telinganya adalah akibat kutukan, sebab ia telah membunuh 2 ekor anjing sekitar 15 tahun yang lalu. dan satu-satunya cara untuk sembuh adalah dengan jalan menikah dengan seekor anjing.
Pernikahan itu sendiri dilangsungkan dengan sebuah upacara yang tidak berbeda dengan pernikahan manusia normal lainnya. Sang 'mempelai betina' juga didandani dengan kain merah dan rangkaian bunga.

Tidak diberitakan apakah dengan pernikahan ini, 'kutukan' pada Selva kemudian dicabut.
 
4. Menikah dengan Mayat
http://www.didunia.net/ 
 Ada beberapa pernikahan yang berlangsung antara manusia dengan mayat. dan yang paling gress dan menarik perhatian adalah pernikahan yang baru-baru ini berlangsung di Cina. Mungkin bisa dibilang mengharukan dengan alasan bahwa inilah yang disebut cinta sejati, namun jelas tidak bisa diterima akal sehat.

Zhuang Huagui (26 tahun) berencana menikah pada tanggal 4 Februari 2010, tapi tanggal 28 Januari 2010, calon istrinya Hu Zhao'e meninggal karena ditusuk oleh perampok rumahnya. Akhirnya pria ini memutuskan untuk tetap mengadakan upacara pernikahan, lalu dilanjutkan dengan upacara penguburan istrinya sekaligus.

SULIT MEMAAFKAN ORANG LAIN?? IKUTI CARA INI!!


Didalam menjalani kehidupan kita sebagai manusia yang jauh dari kesempurnaan pasti tidak akan luput dari kesalahan. Entah itu dengan pacar, tetangga, teman, keluarga, diri sendiri, atau bahkan dengan orang yang tidak kita kenal sama sekali. Kebalikan dari semua itu, Orang lain juga bisa saja membuat kesalahan pada kita yang mungkin saja mengakibatkan sakit hati yang begitu mendalam. Dan yang namanya kesalahan pasti di ikuti juga dengan kata maaf. Jadi seumpama hati kita sakit karena kesalahan orang lain, untuk menghilangkan sakit hati tersebut adalah dengan memaafkan orang tersebut. Memang hal itu mudah sekali di katakan tapi sangat sulit untuk di lakukan jika sakit yang kita alami benar-benar membuat kita menderita. Tapi dengan beberapa cara, rasa sulit itu ternyata bisa di atasi dengan mudah.
Cara mudah memaafkan kesalahan orang lain :

* Melupakan keburukan
Cara pertama adalah melupakan semua keburukannya. Dalam hal ini memang kita tidak akan pernah bisa sepenuhnya lupa, tapi setidaknya kita bisa mengurangi rasa sakit hati yang selama ini kita rasakan. Dan seandainya ada sesuatu yang bisa mengingatkan keburukannya, anggap saja itu adalah sebuah pelajaran.

* Mengingat semua kebaikannya Mengingat semua kebaikan orang yang sudah menyakiti kita juga bisa membuat rasa maaf tumbuh di hati kita. Karena entah itu kecil atau besar, kebaikan orang tersebut kepada kita sebenarnya membawa perubahan baik pada
kehidupan kita. Jika orang
tersebut tidak pernah berbuat
baik kepada kita, Setidaknya secara tidak langsung orang itu sudah membawa kebaikan meskipun melalui orang lain, melalui orang lain lagi, dan seterusnya. Jika anda kurang jelas, coba saja anda bayangkan jika anda tidak pernah bertemu dengan orang itu atau orang yang memiliki hubungan dengan orang yang di maksud. Pasti kehidupan anda berbeda dari yang sekarang.

* Sering menyapa
Meskipun ada orang yang pernah berbuat salah, tapi usahakan anda tetap menyapanya seperti biasa. Dengan begini akan menciptakan rasa yang nyaman sehingga setiap bertemu dengan orang itu rasa jengkel atau benci bisa hilang secara perlahan.

* Lihat manfaatnya
Kalau yang ini sepertinya sangat membingungkan. Karena sebuah kesalahan yang membuat sakit hati kok bisa ada manfaatnya. Tapi kalau kita berfikir lebih teliti lagi, di setiap kejadian apapun pasti ada manfaatnya. Misalnya saja ketika anda di pukuli orang lain,dan akibatnya anda masuk rumah sakit. Dan pada akhirnya anda jadi bertemu suster cantik lalu kenal dan dapat no hpnya. Atau contoh lainnya anda di putus sama pacar. Setelah anda putus anda mendapat pacar baru yang lebih baik dan lebih menerima anda apa adanya.
Dan contoh lain anda bisa lihat contoh sebuah cerita di bawah ini.
" Ada seorang pemuda miskin yang di usir oleh seorang satpam sebuah pabrik ketika hendak melamar pekerjaan. Anak muda itu tidak di ijinkan masuk karena pakaian yang di kenakan di anggap kurang pantas. Dengan cara di bentak-bentak, anak muda itu di minta agar segera meninggalkan tempat tersebut. Pemuda itupun sakit hati dan berniat membalas
dendam pada satpam tersebut. Namun apa daya tenaga kalah uang juga tak punya. Akhirnya pemuda itu berjanji akan membalas dendam jika dia sudah kaya atau setidaknya sudah bisa sukses. Pemuda itu pun berusaha keras dan beberapa tahun kemudian dia sudah mempunyai usaha sendiri dan mempunyai banyak pegawai. Ingatlah pemuda itu pada satpam yang dulu menyakitinya. Ketika hendak mempersiapkan acara balas dendamnya, pemuda itu merenung dan akhirnya sadar bahwa jika satpam itu dulu tidak mengusirnya, maka sampai saat ini dia akan jadi karyawan dan kalaupun tidak di terima maka dia tidak akan punya semangat untuk menjadi sukses seperti
sekarang ini. Jadi pemuda itu
justru berterima kasih pada satpam galak tersebut karena sudah membuat hidupnya menjadi lebih baik."

Dari contoh di atas, sudah bisa kita buat kesimpulan bahwa kejadian apapun itu pasti ada manfaat juga kerugiannya. Jadi jika ada orang yang berbuat kesalahan pada kita, jadikan itu sebagai pelajaran dan ambil saja kebaikannya. ;)
SULIT MEMAAFKAN ORANG LAIN??
IKUTI CARA INI!!

Didalam menjalani kehidupan kita sebagai manusia yang jauh dari kesempurnaan pasti tidak akan luput dari kesalahan. Entah itu dengan pacar, tetangga, teman, keluarga, diri sendiri, atau bahkan dengan orang yang tidak kita kenal sama sekali. Kebalikan dari semua itu, Orang lain juga bisa saja membuat kesalahan pada kita yang mungkin saja mengakibatkan sakit hati yang begitu mendalam. Dan yang namanya kesalahan pasti di ikuti juga dengan kata maaf. Jadi seumpama hati kita sakit karena kesalahan orang lain, untuk menghilangkan sakit hati tersebut adalah dengan memaafkan orang tersebut. Memang hal itu mudah sekali di katakan tapi sangat sulit untuk di lakukan jika sakit yang kita alami benar-benar membuat kita menderita. Tapi dengan beberapa cara, rasa sulit itu ternyata bisa di atasi dengan mudah. 
Cara mudah memaafkan kesalahan orang lain :

* Melupakan keburukan 
Cara pertama adalah melupakan semua keburukannya. Dalam hal ini memang kita tidak akan pernah bisa sepenuhnya lupa, tapi setidaknya kita bisa mengurangi rasa sakit hati yang selama ini kita rasakan. Dan seandainya ada sesuatu yang bisa mengingatkan keburukannya, anggap saja itu adalah sebuah pelajaran. 

* Mengingat semua kebaikannya  Mengingat semua kebaikan orang yang sudah menyakiti kita juga bisa membuat rasa maaf tumbuh di hati kita. Karena entah itu kecil atau besar, kebaikan orang tersebut kepada kita sebenarnya membawa perubahan baik pada
kehidupan kita. Jika orang
tersebut tidak pernah berbuat
baik kepada kita, Setidaknya secara tidak langsung orang itu sudah membawa kebaikan meskipun melalui orang lain, melalui orang lain lagi, dan seterusnya. Jika anda kurang jelas, coba saja anda bayangkan jika anda tidak pernah bertemu dengan orang itu atau orang yang memiliki hubungan dengan orang yang di maksud. Pasti kehidupan anda berbeda dari yang sekarang. 

* Sering menyapa 
Meskipun ada orang yang pernah berbuat salah, tapi usahakan anda tetap menyapanya seperti biasa. Dengan begini akan menciptakan rasa yang nyaman sehingga setiap bertemu dengan orang itu rasa jengkel atau benci bisa hilang secara perlahan. 

* Lihat manfaatnya 
Kalau yang ini sepertinya sangat membingungkan. Karena sebuah kesalahan yang membuat sakit hati kok bisa ada manfaatnya. Tapi kalau kita berfikir lebih teliti lagi, di setiap kejadian apapun pasti ada manfaatnya. Misalnya saja ketika anda di pukuli orang lain,dan akibatnya anda masuk rumah sakit. Dan pada akhirnya anda jadi bertemu suster cantik lalu kenal dan dapat no hpnya. Atau contoh lainnya anda di putus sama pacar. Setelah anda putus anda mendapat pacar baru yang lebih baik dan lebih menerima anda apa adanya. 
Dan contoh lain anda bisa lihat contoh sebuah cerita di bawah ini. 
" Ada seorang pemuda miskin yang di usir oleh seorang satpam sebuah pabrik ketika hendak melamar pekerjaan. Anak muda itu tidak di ijinkan masuk karena pakaian yang di kenakan di anggap kurang pantas. Dengan cara di bentak-bentak, anak muda itu di minta agar segera meninggalkan tempat tersebut. Pemuda itupun sakit hati dan berniat membalas
dendam pada satpam tersebut. Namun apa daya tenaga kalah uang juga tak punya. Akhirnya pemuda itu berjanji akan membalas dendam jika dia sudah kaya atau setidaknya sudah bisa sukses. Pemuda itu pun berusaha keras dan beberapa tahun kemudian dia sudah mempunyai usaha sendiri dan mempunyai banyak pegawai. Ingatlah pemuda itu pada satpam yang dulu menyakitinya. Ketika hendak mempersiapkan acara balas dendamnya, pemuda itu merenung dan akhirnya sadar bahwa jika satpam itu dulu tidak mengusirnya, maka sampai saat ini dia akan jadi karyawan dan kalaupun tidak di terima maka dia tidak akan punya semangat untuk menjadi sukses seperti
sekarang ini. Jadi pemuda itu
justru berterima kasih pada satpam galak tersebut karena sudah membuat hidupnya menjadi lebih baik." 

Dari contoh di atas, sudah bisa kita buat kesimpulan bahwa kejadian apapun itu pasti ada manfaat juga kerugiannya. Jadi jika ada orang yang berbuat kesalahan pada kita, jadikan itu sebagai pelajaran dan ambil saja kebaikannya. ;)

8 CARA MEMUTUSKAN HUBUNGAN CINTA YANG BAIK DAN BENAR


Memutuskan sebuah hubungan asmara, baik yang sudah terjalin bertahun-tahun atau hanya beberapa hari, bukanlah hal yang mudah. Meski Anda tak ingin menyakiti hatinya, namun
bila diteruskan pun sepertinya Anda sudah tak sanggup lagi. Jadi bagaimana dong?
Padahal Anda juga tak ingin ia tersakiti hatinya. Tapi yang namanya putus cinta, tak ada yang tidak menyakitkan bukan? Yang bisa Anda lakukan adalah membuatnya menjadi sedikit 'beradab'.
Caranya? Lakukan beberapa hal di bawah ini:
1. Buat persiapan Memutuskan hubungan
asmara tentu bukan keputusan yang mendadak, jadi sisihkan waktu untuk mempersiapkan keputusan Anda tersebut. Karena semakin baik persiapan Anda, semakin kecil kemungkinan
Anda terpengaruh emosi. Pihak yang diputuskan, pasti akan sedih dan kemungkinan besar akan menangis. Persiapkan pula jawaban yang tegas dan dapat diterima olehnya, bila ia menanyakan alasan.

2. Jadikan ia yang pertama tahu Biasanya sebelum membuat keputusan ini, Anda akan bertanya dan meminta pertimbangan dari sahabat- sahabat terdekat. Tapi bukan berarti mereka yang harus memberitahukannya pada pasangan Anda. Hormati pasangan dan katakan keputusan Anda, sebelum orang lain yang memberitahunya.

3. Bertemu muka adalah yang terbaik
Memang lebih mudah mengucapkan perpisahan melalui telepon, email atau SMS. Tapi Anda pasti tahu kalau cara itu akan membuat Anda terkesan penakut, terutama bagi pasangan Anda. Dan biasanya, akan tak mudah
bagi pasangan untuk menjalin pertemanan atau kesempatan, bila ternyata Anda berubah pikiran. Untuk menghindari karma, misalnya diputusin pacar lewat Twitter atau Facebook, sebaiknya hormati pasangan dengan menyatakan secara tatap muka.

4. Cari waktu yang paling tepat Memutuskan hubungan,
juga dibutuhkan waktu yang tepat. Jangan mengucapkan perpisahan saat Anda berdua tengah merayakan ulang tahun, hari jadi atau acara- acara yang seharusnya menyenangkan. Hari terbaik untuk mengucapkan kata putus adalah hari Jumat, sebab hari ini adalah hari terakhir kerja. Sehingga, ia dapat 'menghilangkan diri' di hari Sabtu dan Minggu untuk menenangkan diri dari dunia 'luar'.

5. Cari lokasi yang tepat
Hal terpenting lain yang harus dipikirkan, adalah memilih tempat yang tepat untuk mengucapkan kata 'putus'. Cari lokasi netral tanpa suasana yang memiliki nilai sentimentil bagi Anda berdua, juga tempat yang menguntungkan agar terhindar dari tatapan ingin tahu orang lain. Misalnya di restoran yang tak terlalu ramai, sehingga bila ada tangisan yang keluar, Anda
tak akan merasa malu. Lokasinya pun agak jauh dan sepi, misalnya di pertokoan atau taman, di jam-jam yang tentunya tak terlalu ramai.

6. Pilih kalimat tepat saat mengatakannya
Untuk menghindari kesan yang salah, katakan pemikiran dan keputusan Anda itu secara jelas, jujur dan sederhana. Beritahu bagaimana kepedihan Anda dalam membuat keputusan
ini, biarkan ia tahu kalau Anda pun ikut menderita dan seakan bukan Anda yang mengeluarkan keputusan tersebut. Tanpa harus menyalahkan dirinya, biarkan ia tahu apa permasalahan yang Anda alami dan katakan bahwa keputusan ini mungkin yang terbaik bagi
Anda berdua. Bukan hal yang salah bila Anda memiliki harapan dalam sebuah hubungan, tapi ikatan dua hati tak akan berjalan bila sudah tak lagi diikat dengan rasa cinta. Hindari berbohong untuk menghindari rasa sakit hati, sebaliknya, katakan secara jujur dengan kalimat yang di tata secara hati-hati. Pertimbangkan baik-baik setiap perkataan Anda, karena pada kesempatan lain mungkin Anda akan berjumpa lagi dengannya.

7. Biarkan ia menguasai keadaan Saat diputus,
reaksi orang berbeda-beda, dari tertawa hingga menangis, ada yang menerimanya dengan wajah serius atau seperti tak percaya. Beri ia waktu untuk memahami keadaan, lalu biarkan ia mengungkapkan perasaannya (jika ia mau). Walau ia memahami maksud Anda, kadang ia berharap Anda berubah pikiran dan memberi kesempatan untuk
memperbaiki keadaan.
Jawablah kalau Anda telah memikirkannya masak- masak dan keputusan tersebut sudah bulat. Ini akan jauh lebih baik, daripada membiarkan hubungan yang tak menyenangkan terus
menerus. Bila perlu, biarkan ia memutuskan kapan percakapan dianggap selesai.

8. Sehari setelah kata putus Mantan pacar Anda akan berusaha meyakinkan Anda untuk kembali bersama selama beberapa hari ke depan. Bila memang ada barang atau apapun yang harus diselesaikan, selesaikan secepatnya dan hindari kembali ke situasi layaknya Anda berdua masih bersama.

Selamat Mencoba ;)
8 CARA MEMUTUSKAN HUBUNGAN
CINTA YANG BAIK DAN BENAR 

Memutuskan sebuah hubungan asmara, baik yang sudah terjalin bertahun-tahun atau hanya beberapa hari, bukanlah hal yang mudah. Meski Anda tak ingin menyakiti hatinya, namun
bila diteruskan pun sepertinya Anda sudah tak sanggup lagi. Jadi bagaimana dong? 
Padahal Anda juga tak ingin ia tersakiti hatinya. Tapi yang namanya putus cinta, tak ada yang tidak menyakitkan bukan?  Yang bisa Anda lakukan adalah membuatnya menjadi sedikit 'beradab'. 
Caranya? Lakukan beberapa hal di bawah ini: 
1. Buat persiapan Memutuskan hubungan 
asmara tentu bukan keputusan yang mendadak, jadi sisihkan waktu untuk mempersiapkan keputusan Anda tersebut. Karena semakin baik persiapan Anda, semakin kecil kemungkinan
Anda terpengaruh emosi. Pihak yang diputuskan, pasti akan sedih dan kemungkinan besar akan menangis. Persiapkan pula jawaban yang tegas dan dapat diterima olehnya, bila ia menanyakan alasan. 

2. Jadikan ia yang pertama tahu Biasanya sebelum membuat keputusan ini, Anda akan bertanya dan meminta pertimbangan dari sahabat- sahabat terdekat. Tapi bukan berarti mereka yang harus memberitahukannya pada pasangan Anda. Hormati pasangan dan katakan keputusan Anda, sebelum orang lain yang memberitahunya. 

3. Bertemu muka adalah yang terbaik 
Memang lebih mudah mengucapkan perpisahan melalui telepon, email atau SMS. Tapi Anda pasti tahu kalau cara itu akan membuat Anda terkesan penakut, terutama bagi pasangan Anda. Dan biasanya, akan tak mudah
bagi pasangan untuk menjalin pertemanan atau kesempatan, bila ternyata Anda berubah pikiran. Untuk menghindari karma, misalnya diputusin pacar lewat Twitter atau Facebook, sebaiknya hormati pasangan dengan menyatakan secara tatap muka. 

4. Cari waktu yang paling tepat Memutuskan hubungan, 
juga dibutuhkan waktu yang tepat. Jangan mengucapkan perpisahan saat Anda berdua tengah merayakan ulang tahun, hari jadi atau acara- acara yang seharusnya menyenangkan. Hari terbaik untuk mengucapkan kata putus adalah hari Jumat, sebab hari ini adalah hari terakhir kerja. Sehingga, ia dapat 'menghilangkan diri' di hari Sabtu dan Minggu untuk menenangkan diri dari dunia 'luar'. 

5. Cari lokasi yang tepat 
Hal terpenting lain yang harus dipikirkan, adalah memilih tempat yang tepat untuk mengucapkan kata 'putus'. Cari lokasi netral tanpa suasana yang memiliki nilai sentimentil bagi Anda berdua, juga tempat yang menguntungkan agar terhindar dari tatapan ingin tahu orang lain. Misalnya di restoran yang tak terlalu ramai, sehingga bila ada tangisan yang keluar, Anda
tak akan merasa malu. Lokasinya pun agak jauh dan sepi, misalnya di pertokoan atau taman, di jam-jam yang tentunya tak terlalu ramai. 

6. Pilih kalimat tepat saat mengatakannya 
Untuk menghindari kesan yang salah, katakan pemikiran dan keputusan Anda itu secara jelas, jujur dan sederhana. Beritahu bagaimana kepedihan Anda dalam membuat keputusan
ini, biarkan ia tahu kalau Anda pun ikut menderita dan seakan bukan Anda yang mengeluarkan keputusan tersebut. Tanpa harus menyalahkan dirinya, biarkan ia tahu apa permasalahan yang Anda alami dan katakan bahwa keputusan ini mungkin yang terbaik bagi
Anda berdua. Bukan hal yang salah bila Anda memiliki harapan dalam sebuah hubungan, tapi ikatan dua hati tak akan berjalan bila sudah tak lagi diikat dengan rasa cinta. Hindari berbohong untuk menghindari rasa sakit hati, sebaliknya, katakan secara jujur dengan kalimat yang di tata secara hati-hati. Pertimbangkan baik-baik setiap perkataan Anda, karena pada kesempatan lain mungkin Anda akan berjumpa lagi dengannya.  

7. Biarkan ia menguasai keadaan Saat diputus, 
reaksi orang berbeda-beda, dari tertawa hingga menangis, ada yang menerimanya dengan wajah serius atau seperti tak percaya. Beri ia waktu untuk memahami keadaan, lalu biarkan ia mengungkapkan perasaannya (jika ia mau). Walau ia memahami maksud Anda, kadang ia berharap Anda berubah pikiran dan memberi kesempatan untuk
memperbaiki keadaan. 
Jawablah kalau Anda telah memikirkannya masak- masak dan keputusan tersebut sudah bulat. Ini akan jauh lebih baik, daripada membiarkan hubungan yang tak menyenangkan terus
menerus. Bila perlu, biarkan ia memutuskan kapan percakapan dianggap selesai. 

8. Sehari setelah kata putus  Mantan pacar Anda akan berusaha meyakinkan Anda untuk kembali bersama selama beberapa hari ke depan. Bila memang ada barang atau apapun yang harus diselesaikan, selesaikan secepatnya dan hindari kembali ke situasi layaknya Anda berdua masih bersama. 

Selamat Mencoba ;)

CARA MELIHAT AURA DIRI SENDIRI

CARA MELIHAT AURA DIRI SENDIRI

Seseorang atau Benda dengan Kasat Mata.
*Instruksi simple:
tatap mata teman anda / bagian tubuh teman anda pada 1 titik saja selama 15 detik dan JANGAN BERKEDIP!!!!!!! setelah 15 detik, palingkan mata sebentar dan lihat lagi teman anda dan BWOSSSSSH!!!!! lihat sendiri hasilnya Ada beberapa hal penting yang berkaitan dengan aura :
- Aura manusia selalu berubah-ubah sesuai dengan kedewasaan kepribadian seseorang.
- Aura manusia berwarna- warni sesuai dengan kepribadian dan kehidupan seseorang. Masing-masing warna aura menunjukkan kepribadian yang berbeda. - Panjang pendeknya aura dapat dideteksi dengan indra peraba kulit maupun dengan tongkat deteksi.
- Aura seseorang dapat mempengaruhi maupun dapat dipengaruhi oleh lingkungan sehingga dapat bertambah maupun dapat berkurang karena faktor lingkungan. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan agar pancaran aura tetap cemerlang, diantaranya : - Makan makanan yang halal, baik dan tidak berlebihan.
- Olahraga yang cukup dan teratur.
- Memenuhi kebutuhan tubuh akan udara segar.
- Istirahat dengan cukup, mengurangi rokok, alkohol dan obat terlarang.
- Mengurangi gerak hati, gerak pikir dan kegiatan- kegiatan yang buruk.
- Mengurangi sikap hati yang kasar, mudah emosi dan memperbanyak rasa kasih sayang. Sekarang, mari kita mulai latihan melihat aura. Sebelum melihat aura orang lain ada beberapa urutan latihan yang harus dilakukan demi kesempurnaan hasil.

1. Melihat Aura Dengan Jari Tangan
Carilah tembok yang berwarna putih, lalu duduklah dengan tenang pada jarak 1/2 meter dari tembok. Ambil nafas sebanyak mungkin dan tahan selama mungkin. Lakukan sebanyak 5 kali. Gosoklah kedua telapak tangan hingga terasa hangat. Tempelkanlah masing-masing jari tangan kanan dan kiri saling berpasangan. Letakkanlah kedua tangan yang masih berpasangan tadi 30 cm didepan mata dengan latar belakang tembok berwarna putih. Renggangkanlah perlahan- lahan kedua telapak tangan saling menjauh. Perhatikanlah, antara kedua ujung jari tadi akan mengeluarkan garis cahaya putih. Itulah aura yang memancar dari ujung jari kita.

2. Melihat Aura Dengan Telapak Tangan Tariklah nafas dan gosokkanlah kedua telapak tangan seperti pada cara No. 1. Tempelkanlah salah satu telapak tangan pada tembok yang berwarna putih. Tariklah nafas, tahan dan hembuskanlah. Lepaskan telapak tangan dari tembok. Amatilah bekas telapak tangan yang tertinggal ditembok. Itulah aura yang memancar dari telapak tangan dan lama kelamaan akan larut dalam aura alam.

3. Melihat Aura Diri Sendiri Letakkanlah cermin besar dihadapan kita. Duduklah dengan tenang. Usahakanlah latar belakang tembok berwarna putih dan penerangan berupa lampu neon. Tariklah nafas sebanyak mungkin dan tahanlah selama mungkin. Ulangilah sebanyak 5 kali. Tataplah bayangan diri kita yang ada dicermin. Pandangan mata diusahakan tidak melihat tubuh maupun bayangan tubuh, namun lihatlah batas tepian kepala dengan latar belakang tembok. Setelah pandangan mata kita terfokus, maka perlahan-lahan dari kepala dan bahu akan keluar cahaya aura kita. Sinar yang pertama kali terlihat, biasanya berwarna putih. Putih ini biasanya bukan merupakan warna aura kita yang sesungguhnya, melainkan dari warna aura yang sesungguhnya. Tataplah terus sampai kita melihat warna lain yang tidak berubah. Setelah berhasil, mulailah untuk melihat aura orang lain.

4. Melihat Aura Orang Lain Mintalah bantuan seseorang yang akan menjadi objek untuk berdiri didepan tembok yang berwarna putih. Usahakanlah penerangan didalam ruangan dibuat remang-remang atau redup. Berdirilah lebih kurang 3 meter didepan objek. Fokuskanlah pandangan mata pada bagian tepi kepala dan bahu objek. Perlahan-lahan akan keluar sinar aura dari tepi kepala objek. Fokuskanlah pandangan pada seluruh tepian tubuh objek, maka seluruh tubuh objek akan memancarkan warna aura. klo dah ahli nanti, nih ada list artinya:

* Ungu, tingkat pencapaian kerohanian, hubungan Illahi, mistik. Terletak pada kelenjar pituitari atau ubun-ubun.
* Nila, kebijaksanaan mendalam, bersifat seni, penguasaan diri dan selaras dengan alam. Terletak di kelenjar pineal atau jidat.
* Biru, bermental kuat, kecerdasan dan pemikir nalar. * Biru gelap, merupakan sifat curiga. Terletak di otak.
* Hijau, keseimbangan, harmoni, penyembuhan dan mudah menyesuaikan diri.
* Hijau gelap, penuh tipuan, licik. Terletak di leher.
* Kuning, kasih sayang, baik hati, belas kasihan dan optimis * Kuning gelap, curiga dan tamak. Terletak di jantung.
* Oranye, energi dan kesehatan tubuh, berhubungan dengan penyakit dan vitalitas fisik yang rendah.
* Oranye gelap, memperlihatkan kecerdasan yang rendah. Terletak di lambung dan limpa.
* Merah, kehidupan jasmaniah, ambisi dan penuh birahi.
* Merah gelap, ganas dan penuh nafsu.
* Merah muda(pink), kasih tanpa pamrih, kelembutan hati, sopan santun. Terletak di bawah pusar.
* Coklat, pelit, mementingkan diri sendiri dan egois.
* Abu-abu kemurungan, energi rendah dan rasa takut.
* Hitam, jahat, culas dan bermaksud buruk.
* Putih, menunjukan tingkat kerohanian yang tinggi.
* Perak, energi tinggi dan sangat berguna.
* Emas, diri yang luhur dan pencapaian kerohanian yang tinggi.

Selamat Mencoba, dan Semoga Bermanfaat ;)
CARA MELIHAT AURA DIRI SENDIRI 

Seseorang atau Benda dengan Kasat Mata. 
*Instruksi simple: 
tatap mata teman anda / bagian tubuh teman anda pada 1 titik saja selama 15 detik dan JANGAN BERKEDIP!!!!!!!  setelah 15 detik, palingkan mata sebentar dan lihat lagi teman anda dan BWOSSSSSH!!!!!  lihat sendiri hasilnya Ada beberapa hal penting yang berkaitan dengan aura :  
- Aura manusia selalu berubah-ubah sesuai dengan kedewasaan kepribadian seseorang. 
- Aura manusia berwarna- warni sesuai dengan kepribadian dan kehidupan seseorang. Masing-masing warna aura menunjukkan kepribadian yang berbeda. - Panjang pendeknya aura dapat dideteksi dengan indra peraba kulit maupun dengan tongkat deteksi. 
- Aura seseorang dapat mempengaruhi maupun dapat dipengaruhi oleh lingkungan sehingga dapat bertambah maupun dapat berkurang karena faktor lingkungan. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan agar pancaran aura tetap cemerlang, diantaranya :  - Makan makanan yang halal, baik dan tidak berlebihan. 
- Olahraga yang cukup dan teratur. 
- Memenuhi kebutuhan tubuh akan udara segar. 
- Istirahat dengan cukup, mengurangi rokok, alkohol dan obat terlarang. 
- Mengurangi gerak hati, gerak pikir dan kegiatan- kegiatan yang buruk. 
- Mengurangi sikap hati yang kasar, mudah emosi dan memperbanyak rasa kasih sayang. Sekarang, mari kita mulai latihan melihat aura. Sebelum melihat aura orang lain ada beberapa urutan latihan yang harus dilakukan demi kesempurnaan hasil. 

1. Melihat Aura Dengan Jari Tangan 
Carilah tembok yang berwarna putih, lalu duduklah dengan tenang pada jarak 1/2 meter dari tembok. Ambil nafas sebanyak mungkin dan tahan selama mungkin. Lakukan sebanyak 5 kali. Gosoklah kedua telapak tangan hingga terasa hangat. Tempelkanlah masing-masing jari tangan kanan dan kiri saling berpasangan. Letakkanlah kedua tangan yang masih berpasangan tadi 30 cm didepan mata dengan latar belakang tembok berwarna putih. Renggangkanlah perlahan- lahan kedua telapak tangan saling menjauh.  Perhatikanlah, antara kedua ujung jari tadi akan mengeluarkan garis cahaya putih. Itulah aura yang memancar dari ujung jari kita. 

2. Melihat Aura Dengan Telapak Tangan Tariklah nafas dan gosokkanlah kedua telapak tangan seperti pada cara No. 1. Tempelkanlah salah satu telapak tangan pada tembok yang berwarna putih. Tariklah nafas, tahan dan hembuskanlah. Lepaskan telapak tangan dari tembok. Amatilah bekas telapak tangan yang tertinggal ditembok. Itulah aura yang memancar dari telapak tangan dan lama kelamaan akan larut dalam aura alam. 

3. Melihat Aura Diri Sendiri  Letakkanlah cermin besar dihadapan kita. Duduklah dengan tenang. Usahakanlah latar belakang tembok berwarna putih dan penerangan berupa lampu neon. Tariklah nafas sebanyak mungkin dan tahanlah selama mungkin.  Ulangilah sebanyak 5 kali. Tataplah bayangan diri kita yang ada dicermin. Pandangan mata diusahakan tidak melihat tubuh maupun bayangan tubuh, namun lihatlah batas tepian kepala dengan latar belakang tembok. Setelah pandangan mata kita terfokus, maka perlahan-lahan dari kepala dan bahu akan keluar cahaya aura kita. Sinar yang pertama kali terlihat, biasanya berwarna putih. Putih ini biasanya bukan merupakan warna aura kita yang sesungguhnya, melainkan dari warna aura yang sesungguhnya. Tataplah terus sampai kita melihat warna lain yang tidak berubah. Setelah berhasil, mulailah untuk melihat aura orang lain. 

4. Melihat Aura Orang Lain  Mintalah bantuan seseorang yang akan menjadi objek untuk berdiri didepan tembok yang berwarna putih. Usahakanlah penerangan didalam ruangan dibuat remang-remang atau redup. Berdirilah lebih kurang 3 meter didepan objek. Fokuskanlah pandangan mata pada bagian tepi kepala dan bahu objek. Perlahan-lahan akan keluar sinar aura dari tepi kepala objek. Fokuskanlah pandangan pada seluruh tepian tubuh objek, maka seluruh tubuh objek akan memancarkan warna aura. klo dah ahli nanti, nih ada list artinya: 

* Ungu, tingkat pencapaian kerohanian, hubungan Illahi, mistik. Terletak pada kelenjar pituitari atau ubun-ubun. 
* Nila, kebijaksanaan mendalam, bersifat seni, penguasaan diri dan selaras dengan alam. Terletak di kelenjar pineal atau jidat. 
* Biru, bermental kuat, kecerdasan dan pemikir nalar.  * Biru gelap, merupakan sifat curiga. Terletak di otak. 
* Hijau, keseimbangan, harmoni, penyembuhan dan mudah menyesuaikan diri. 
* Hijau gelap, penuh tipuan, licik. Terletak di leher. 
* Kuning, kasih sayang, baik hati, belas kasihan dan optimis * Kuning gelap, curiga dan tamak. Terletak di jantung. 
* Oranye, energi dan kesehatan tubuh, berhubungan dengan penyakit dan vitalitas fisik yang rendah. 
* Oranye gelap, memperlihatkan kecerdasan yang rendah. Terletak di lambung dan limpa. 
* Merah, kehidupan jasmaniah, ambisi dan penuh birahi. 
* Merah gelap, ganas dan penuh nafsu. 
* Merah muda(pink), kasih tanpa pamrih, kelembutan hati, sopan santun. Terletak di bawah pusar. 
* Coklat, pelit, mementingkan diri sendiri dan egois. 
* Abu-abu  kemurungan, energi rendah dan rasa takut. 
* Hitam, jahat, culas dan bermaksud buruk. 
* Putih, menunjukan tingkat kerohanian yang tinggi. 
* Perak, energi tinggi dan sangat berguna. 
* Emas, diri yang luhur dan pencapaian kerohanian yang tinggi.

Selamat Mencoba, dan Semoga Bermanfaat ;)

5 TIPS MENGOBATI SAKIT KEPALA TANPA OBAT



Sakit kepala merupakan sakit yang tidak mengenakan. Banyak seseorang yang tidak tahan karena sakit kepala. Akibatnya kita terus menerus minum obat agar cepat sembuh. Tetapi kebenyakan minum obat juga tidak baik bagi tubuh kita. Berikut informasi menarik tentang Tips Mengobati Sakit Kepala Tanpa Obat

1. Tidur
Kelebihan tidur, salah, dan kekurangan tidur pun salah. Perilaku tidur tersebut dapat menyebabkan sakit kepala berkepanjangan. Tubuh manusia bukanlah sebuah robot yang dapat di- setting sehingga dapat beraktivitas selama 24 jam. Sudah selayaknya kita dapat menyempatkan diri untuk tidur yang cukup dan teratur yakni 7-8 jam dalam sehari. Dengan membiasakan tidur dengan kapasitas normal tersebut, dapat membuat tubuh lebih segar di pagi hari dan menghilangkan sakit kepala.

2. Minum air
Air merupakan salah satu komponen asupan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain dapat menghilangkan rasa haus, minum 8-10 gelas air sehari secara rutin dapat membuat berbagai sistem yang terdapat dalam tubuh kita bekerja secara optimal. Ternyata sakit kepala disinyalir sebagai salah satu indikator ‘kehausan’ pada tubuh. Nah, dengan minum air tentunya dapat membuat Anda bisa sedikit lebih baik. Tentu untuk selanjutnya, biasakan diri Anda untuk mengkonsumsi air dengan cukup guna menjaga kestabilan tubuh dan terhindar dari sakit kepala.

3. Es batu
Sekantong es akan membuat mati rasa daerah yang sakit dan dapat mengurangi rasa sakit kepala Anda. Jika Anda merasakan rasa sakit atau nyeri akibat ketegangan dan stres, Anda boleh mengambil icepack dan ditaruh di kepala, bahu atau belakang leher.

4. Pijat
Berikan pijat selama 15 menit di lokasi sakit kepala. Pijat pada daerah penghilang rasa sakit dilakukan dengan cara memijat bagian telapak tangan yang berada diantara jempol dan jari telunjuk dan diikuti dengan pemijatan pada daerah ini juga di bagian kaki.Lakukan pemijatan sampai diri Anda merasakan sakit karena pemijatan ini. Selain itu Anda juga bisa menggunakan minyak peppermint untuk mengoleskan di dahi, tulang rahang atau belakang leher. Minyak ini bertindak sebagai krim kortison alami yang mengurangi rasa sakit dan membantu menenangkan saraf serta merevitalisasi energi.

5. Lindungi Mata
Radiasi komputer atau cahaya berlebihan dapat memicu timbulnya sakit kepala. Jika Anda menderita sakit kepala akibat penggunaan komputer berlebihan, cobalah gunakan layar anti-silau saat bekerja di depan komputer.

Jagalah Kesehatan ;)
5 TIPS MENGOBATI SAKIT KEPALA TANPA OBAT 

Sakit kepala merupakan sakit yang tidak mengenakan. Banyak seseorang yang tidak tahan karena sakit kepala. Akibatnya kita terus menerus minum obat agar cepat sembuh. Tetapi kebenyakan minum obat juga tidak baik bagi tubuh kita.  Berikut informasi menarik tentang Tips Mengobati Sakit Kepala Tanpa Obat 

1. Tidur 
Kelebihan tidur, salah, dan kekurangan tidur pun salah. Perilaku tidur tersebut dapat menyebabkan sakit kepala berkepanjangan. Tubuh manusia bukanlah sebuah robot yang dapat di- setting sehingga dapat beraktivitas selama 24 jam. Sudah selayaknya kita dapat menyempatkan diri untuk tidur yang cukup dan teratur yakni 7-8 jam dalam sehari. Dengan membiasakan tidur dengan kapasitas normal tersebut, dapat membuat tubuh lebih segar di pagi hari dan menghilangkan sakit kepala. 

2. Minum air Air 
merupakan salah satu komponen asupan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain dapat menghilangkan rasa haus, minum 8-10 gelas air sehari secara rutin dapat membuat berbagai sistem yang terdapat dalam tubuh kita bekerja secara optimal. Ternyata sakit kepala disinyalir sebagai salah satu indikator ‘kehausan’ pada tubuh. Nah, dengan minum air tentunya dapat membuat Anda bisa sedikit lebih baik. Tentu untuk selanjutnya, biasakan diri Anda untuk mengkonsumsi air dengan cukup guna menjaga kestabilan tubuh dan terhindar dari sakit kepala. 

3. Es batu 
Sekantong es akan membuat mati rasa daerah yang sakit dan dapat mengurangi rasa sakit kepala Anda. Jika Anda merasakan rasa sakit atau nyeri akibat ketegangan dan stres, Anda boleh mengambil icepack dan ditaruh di kepala, bahu atau belakang leher. 

4. Pijat 
Berikan pijat selama 15 menit di lokasi sakit kepala. Pijat pada daerah penghilang rasa sakit dilakukan dengan cara memijat bagian telapak tangan yang berada diantara jempol dan jari telunjuk dan diikuti dengan pemijatan pada daerah ini juga di bagian kaki.Lakukan pemijatan sampai diri Anda merasakan sakit karena pemijatan ini. Selain itu Anda juga bisa menggunakan minyak peppermint untuk mengoleskan di dahi, tulang rahang atau belakang leher. Minyak ini bertindak sebagai krim kortison alami yang mengurangi rasa sakit dan membantu menenangkan saraf serta merevitalisasi energi. 

5. Lindungi Mata 
Radiasi komputer atau cahaya berlebihan dapat memicu timbulnya sakit kepala. Jika Anda menderita sakit kepala akibat penggunaan komputer berlebihan, cobalah gunakan layar anti-silau saat bekerja di depan komputer.

Jagalah Kesehatan ;)

KISAH MISTERIUS RATU PANTAI SELATAN KANJENG RATU KIDUL



hiduplah seorang putri cantik bernama Kadita. Karena kecantikannya, ia pun dipanggil Dewi Srengenge yang berarti matahari yang indah. Dewi Srengenge adalah anak dari Raja Munding Wangi. Meskipun sang raja mempunyai seorang putri yang cantik, ia selalu bersedih karena sebenarnya ia selalu berharap mempunyai anak laki-laki. Raja pun kemudian menikah dengan Dewi Mutiara, dan mendapatkan putra dari perkimpoian tersebut. Maka, bahagialah sang raja. Dewi Mutiara ingin agar kela putranya itu menjadi raja, dan ia pun berusaha agar keinginannya itu terwujud. Kemudian Dewi Mutiara datang menghadap raja, dan meminta agar sang raja menyuruh putrinya pergi dari istana. Sudah tentu raja menolak. "Sangat menggelikan. Saya tidak akan membiarkan siapapun yang ingin bertindak kasar pada putriku", kata Raja Munding Wangi. Mendengar jawaban itu, Dewi Mutiara pun tersenyum dan berkata manis sampai raja tidak marah lagi kepadanya. Tapi walaupun demikian, dia tetap berniat mewujudkan keinginannya itu. Pada pagi harinya, sebelum matahari terbit,Dewi Mutiara mengutus pembantunya untuk memanggil seorang dukun. Dia ingin sang dukun mengutuk Kadita, anak tirinya. "Aku ingin tubuhnya yang cantik penuh dengan kudis dan gatal-gatal. Bila engkau berhasil, maka aku akan memberikan suatu imbalan yang tak pernah kau bayangkan sebelumnya." Sang dukun menuruti perintah sang ratu. Pada malam harinya, tubuh Kadita telah dipenuhi dengan kudis dan gatal-gatal. Ketika dia terbangun, dia menyadari tubuhnya berbau busuk dan dipenuhi dengan bisul. Puteri yang cantik itu pun menangis dan tak tahu harus berbuat apa. Ketika Raja mendengar kabar itu, beliau menjadi sangat sedih dan mengundang banyak tabib untuk menyembuhkan penyakit putrinya. Beliau sadar bahwa penyakit putrinya itu tidak wajar, seseorang pasti telah mengutuk atau mengguna- gunainya. Masalah pun menjadi semakin rumit ketika Ratu Dewi Mutiara memaksanya untuk mengusir puterinya. "Puterimu akan mendatangkan kesialan bagi seluruh negeri," kata Dewi Mutiara. Karena Raja tidak menginginkan puterinya menjadi gunjingan di seluruh negeri, akhirnya beliau terpaksa menyetujui usul Ratu Mutiara untuk mengirim putrinya ke luar dari negeri itu. Puteri yang malang itu pun pergi sendirian, tanpa tahu kemana harus pergi. Dia hampir tidak dapat menangis lagi. Dia memang memiliki hati yang mulia. Dia tidak menyimpan dendam kepada ibu tirinya, malahan ia selalu meminta agar Tuhan mendampinginya dalam menanggung penderitaan.. Hampir tujuh hari dan tujuh malam dia berjalan sampai akhirnya tiba di Samudera Selatan. Dia memandang samudera itu. Airnya bersih dan jernih, tidak seperti samudera lainnya yang airnya biru atau hijau. Dia melompat ke dalam air dan berenang. Tiba-tiba, ketika air Samudera Selatan itu menyentuh kulitnya, mukjizat terjadi. Bisulnya lenyap dan tak ada tanda-tanda bahwa dia pernah kudisan atau gatal-gatal. Malahan, dia menjadi lebih cantik daripada sebelumnya. Bukan hanya itu, kini dia memiliki kuasa untuk memerintah seisi Samudera Selatan. Kini ia menjadi seorang peri yang disebut Nyi Roro Kidul atau Ratu Pantai Samudera Selatan yang hidup selamanya. Kanjeng Ratu Kidul = Ratna Suwinda Tersebut dalam Babad Tanah Jawi (abad ke-19), seorang pangeran dari Kerajaan Pajajaran, Joko Suruh bertemu dengan seorang pertapa yang memerintahkan agar dia menemukan Kerajaan Majapahit di Jawa Timur. Karena sang pertapa adalah seorang wanita muda yang cantik, Joko Suruh pun jatuh cinta kepadanya. Tapi sang pertapa yang ternyata merupakan bibi dari Joko Suruh, bernama Ratna Suwida, menolak cintanya. Ketika muda, Ratna Suwida mengasingkan diri untuk bertapa di sebuah bukit. Kemudian ia pergi ke pantai selatan Jawa dan menjadi penguasa spiritual di sana. Ia berkata kepada pangeran, jika keturunan pangeran menjadi penguasa di kerajaan yang terletak di dekat Gunung Merapi,ia akan menikahi seluruh penguasa secara bergantian. Generasi selanjutnya, Panembahan Senopati, pendiri Kerajaan Mataram Ke-2, mengasingkan diri ke Pantai Selatan, untuk mengumpulkan seluruh energinya, dalam upaya mempersiapkan kampanye militer melawan kerajaan utara. Meditasinya menarik perhatian Kanjeng Ratu Kidul dan dia berjanji untuk membantunya. Selama tiga hari dan tiga malam dia mempelajari rahasia perang dan pemerintahan, dan intrik- intrik cinta di istana bawah airnya, hingga akhirnya muncul dari Laut Parangkusumo, kini Yogyakarta Selatan. Sejak saat itu, Ratu Kidul dilaporkan berhubungan erat dengan keturunan Senopati yang berkuasa, dan sesajian dipersembahkan untuknya di tempat ini setiap tahun melalui perwakilan istana Solo dan Yogyakarta.

Begitulah dua buah kisah atau legenda mengenai Kanjeng Ratu Kidul, atau Nyi Roro Kidul, atau Ratu Pantai Selatan. Versi pertama diambil dari buku Cerita Rakyat dari Yogyakarta dan versi yang kedua terdapat dalam Babad Tanah Jawi. Kedua cerita tersebut memang berbeda, tapi anda jangan bingung. Anda tidak perlu pusing memilih, mana dari keduanya yang paling benar. Cerita- cerita di atas hanyalah sebuah pengatar bagi tulisan selanjutnya. Kanjeng Ratu Kidul dan Keraton Yogyakarta Percayakah anda dengan cerita tentang Kanjeng Ratu Kidul, atau Nyi Roro Kidul, atau Ratu Pantai Selatan?
Sebagian dari anda mungkin akan berkata TIDAK. Tapi coba tanyakan kepada mereka yang hidup dalam zaman atau lingkungan Keraton Yogyakarta. Mereka yakin dengan kebenaran cerita ini. Kebenaran akan cerita Kanjeng Ratu Kidul memang masih tetap menjadi polemik. Tapi terlepas dari polemik tersebut, ada sebuah fenomena yang nyata, bahwa mitos Ratu Kidul memang memiliki relevansi dengan eksistensi Keraton Yogyakarta. Hubungan antara Kanjeng Ratu Kidul dengan Keraton Yogyakarta paling tidak tercantum dalam Babad Tanah Jawi (cerita tentang kanjeng Ratu Kidul di atas, versi kedua). Hubungan seperti apa yang terjalin di antara keduanya? Y. Argo Twikromo dalam bukunya berjudul Ratu Kidul menyebutkan bahwa masyarakat adalah sebuah komunitas tradisi yang mementingkan keharmonisan, keselarasan dan keseimbangan hidup. Karena hidup ini tidak terlepas dari lingkungan alam sekitar, maka memfungsikan dan memaknai lingkungan alam sangat penting dilakukan. Sebagai sebuah hubungan komunikasi timbal balik dengan lingkungan yang menurut masyarakat Jawa mempunyai kekuatan yang lebih kuat, masih menurut Twikromo, maka penggunaan simbol pun sering diaktualisasikan. Jika dihubungkan dengan makhluk halus, maka Javanisme mengenal penguasa makhluk halus seperti penguasa Gunung Merapi, penguasa Gunung Lawu, Kayangan nDelpin, dan Laut Selatan. Penguasa Laut Selatan ininilah yang oleh orang Jawa di sebut Kanjeng Ratu Kidul. Keempat penguasa tersebut mengitari Kesultanan Yogyakarta. Dan untuk mencapai keharmonisan, keselarasan dan keseimbangan dalam masyarakat, maka raja harus mengadakan komunikasi dengan "makhluk-makhluk halus" tersebut. Menurut Twikromo, bagi raja Jawa berkomunikasi dengan Ratu Kidul adalah sebagai salah satu kekuatan batin dalam mengelola negara. Sebagai kekuatan datan kasat mata (tak terlihat oleh mata), Kanjeng Ratu Kidul harus dimintai restu dalam kegiatan sehari-hari untuk mendapatkan keselamatan dan ketenteraman. Kepercayaan terhadap Ratu Kidul ini diaktualisasikan dengan baik. Pada kegiatan labuhan misalnya,sebuah upacara tradisional keraton yang dilaksanakan di tepi laut di selatan Yogyakarta, yang diadakan tiap ulang tahun Sri Sultan Hamengkubuwono, menurut perhitungan tahun Saka (tahun Jawa). Upacara ini bertujuan untuk kesejahteraan sultan dan masyarakat Yogyakarta. Kepercayaan terhadap Kanjeng Ratu Kidul juga diwujudkan lewat tari Bedaya Lambangsari dan Bedaya Semang yang diselenggarakan untuk menghormati serta memperingati Sang Ratu. Bukti lainnya adalah dengan didirikannya sebuah bangunan di Komplek Taman Sari (Istana di Bawah Air), sekitar 1 km sebelah barat Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, yang dinamakan Sumur Gumuling. Tempat ini diyakini sebagai tempat pertemuan sultan dengan Ratu Pantai Selatan, Kanjeng Ratu Kidul. Penghayatan mitos Kanjeng Ratu Kidul tersebut tidak hanya diyakini dan dilaksanakan oleh pihak keraton saja, tapi juga oleh masyarakat pada umumnya di wilayah kesultanan. Salah satu buktinya adalah adanya kepercayaan bahwa jika orang hilang di Pantai Parangtritis, maka orang tersebut hilang karena "diambil" oleh sang Ratu. Selain Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, mitos Kanjeng Ratu Kidul juga diyakini oleh saudara mereka, Keraton Surakarta Hadiningrat. Dalam Babad Tanah Jawi memang disebutkan bahwa Kanjeng Ratu Kidul pernah berjanji kepada Panembahan Senopati, penguasa pertama Kerajaan Mataram, untuk menjaga Kerajaan Mataram, para sultan, keluarga kerajaan dan masyarakat dari malapetaka. Dan karena kedua keraton (Yogyakarta dan Surakarta) memiliki leluhur yang sama (Kerajaan Mataram), maka seperti halnya Keraton Yogyakarta, Keraton Surakarta juga melaksanakan berbagai bentuk penghayatan mereka kepada Kanjeng Ratu Kidul. Salah satunya adalah pementasan tari yang paling sakral di keraton, Bedoyo Ketawang, yang diselenggarakan setahun sekali pada saat peringatan hari penobatan para raja. Sembilan orang penari yang mengenakan pakaian tradisional pengantin Jawa mengundang Ratu Kidul untuk datang dan menikahi susuhunan, dan kabarnya sang Ratu kemudian secara gaib muncul dalam wujud penari kesepuluh yang nampak berkilauan. Kepercayaan terhadap Ratu Kidul ternyata juga meluas sampai ke daerah Jawa Barat. Anda pasti pernah mendengar, bahwa ada sebuah kamar khusus (nomor 308) di lantai atas Samudera Beach Hotel, Pelabuhan Ratu, yang disajikan khusus untuk Ratu Kidul. Siapapun yang ingin bertemu dengan sang Ratu, bisa masuk ke ruangan ini, tapi harus melalui seorang perantara yang menyajikan persembahan buat sang Ratu. Pengkhususan kamar ini adalah salah satu simbol 'gaib' yang dipakai oleh mantan presiden Soekarno. Sampai sekarang, di masa yang sangat modern ini, legenda Kanjeng Ratu Kidul, atau Nyi Roro Kidul, atau Ratu Pantai Selatan, adalah legenda yang paling spektakuler. Bahkan ketika anda membaca kisah ini, banyak orang dari Indonesia atau negara lain mengakui bahwa mereka telah bertemu ratu peri yang cantik mengenakan pakaian tradisional Jawa. Salah satu orang yang dikabarkan juga pernah menyaksikan secara langsung wujud sang Ratu adalah sang maestro pelukis Indonesia, (almarhum) Affandi. Pengalamannya itu kemudian ia tuangkan dalam sebuah lukisan.

flu dan pilek memang berbeda !

Masyarakat sering mencampuradukkan istilah pilek (selesma) dan flu. Keduanya adalah infeksi saluran pernapasan atas (ISPA) yang sama-sama disebabkan oleh virus. Namun, jenis virus yang menjadi penyebabnya berbeda. Ada lebih dari 200 jenis virus penyebab pilek dan hanya ada beberapa jenis virus penyebab influensa. Itulah mengapa tersedia vaksin untuk flu, namun tidak ada vaksin untuk pilek. Mustahil untuk menyediakan vaksinasi bagi 200 lebih jenis virus penyebab pilek.
Sneeze 1photo © 2010 dead cat | more info (via: Wylio)Gejala keduanya memang serupa, tetapi tidak sama. Gejala pilek umumnya lebih ringan dibandingkan gejala flu dan berkembang secara perlahan, antara lain demam sampai 39°C, hidung meler atau tersumbat (sering dengan ingus berwarna kuning kehijauan), sakit tenggorokan, batuk, bersin, kelelahan, nyeri otot,  sakit kepala dan mata berair.
Gejala flu biasanya muncul tiba-tiba dan lebih serius, mencakup demam sampai 39°C, hidung tersumbat, mual, menggigil dan berkeringat, kelelahan, nyeri otot (terutama di lengan, punggung dan kaki), batuk kering yang sering dan intens, sakit kepala dan kehilangan nafsu makan.
Karena gejala-gejala pilek dan flu sangat mirip, seringkali sulit untuk membedakan keduanya hanya berdasarkan gejala saja. Tes khusus biasanya harus dilakukan untuk mengetahui apakah seseorang terkena flu, terutama untuk jenis-jenis flu tertentu yang berbahaya seperti flu burung (H5N1) dan babi (H1N1).

Obat pilek dan flu

Tidak ada obat untuk pilek. Anda hanya dapat membiarkan sistem imun tubuh Anda bertempur melawan virus penyebabnya. Banyak pasien pilek mengunjungi dokter karena berharap untuk mendapatkan antibiotik. Itu adalah pemahaman yang keliru karena antibiotik tidak bermanfaat untuk infeksi virus. Berbagai iklan TV mungkin mengklaim bahwa obat mereka dapat menyembuhkan pilek dan flu. Itu adalah klaim yang berlebihan. Obat-obatan itu hanyalah meringankan gejala, tidak menyembuhkannya. Mereka tidak bisa membuat Anda lebih cepat sembuh. Oleh karena itu, Anda tidak perlu mengambil obat pilek dan flu hanya karena Anda merasakan gejalanya. Semua obat memiliki efek samping. Jika gejala Anda tidak terlalu mengganggu, Anda tidak perlu mengambil obat.
Infeksi Saluran Pernapasan Atas
(ISPA)
Pilek dan flu adalah ISPA yang paling umum.
Apakah ISPA?
Saluran pernapasan adalah istilah untuk semua bagian tubuh yang terlibat dalam proses pernapasan. Profesional kesehatan secara umum membedakan antara saluran pernapasan atas dan saluran pernapasan bawah. Saluran pernapasan atas mencakup hidung, sinus (rongga berisi udara di dalam tulang pipi dan dahi), mulut (termasuk amandel), faring (bagian di belakang tenggorokan yang mencegah benda asing masuk ke paru-paru), dan laring (kotak suara yang berisi pita suara). Saluran pernapasan bawah terdiri dari trakea (tabung yang menghubungkan tenggorokan ke paru-paru), bronki (dua cabang dari trakea yang memasuki paru-paru), bronkioli (saluran udara kecil-kecil di seluruh paru-paru) dan alveoli (kantung-kantung udara kecil di ujung bronkioli).
Infeksi dapat terjadi baik pada saluran pernapasan atas maupun bawah. Namun, infeksi pada bagian atas atau biasa disebut sebagai ISPA (infeksi saluran pernapasan atas) lebih umum terjadi. Selain pilek dan flu, jenis ISPA yang lain misalnya sinusitis, tonsilitis, faringitis, laringitis oleh infeksi virus dan bakteri lainnya. Infeksi yang terjadi pada saluran pernapasan bawah seperti bronkitis, bronkiolitis dan pneumonia tidak tercakup dalam ISPA, meskipun mereka mungkin dimulai oleh ISPA atau berkembang sebagai komplikasi ISPA.
Untuk flu berat, Anda mungkin perlu mengambil obat untuk mengelola gejalanya sampai Anda merasa lebih baik. Dalam kasus yang parah, dokter mungkin meresepkan obat antivirus. Obat antivirus tersebut dapat mempersingkat jangka waktu sakit Anda. Obat-obatan itu dapat berbentuk pil, sirup atau inhaler.
Flu dapat mengakibatkan komplikasi infeksi bakteri seperti sinusitis, bronkitis, pneumonia, dan komplikasi lainnya yang memiliki gejala serupa. Perbedaannya hanyalah gejalanya lebih parah atau lebih lama. Dalam hal ini, pemberian antibiotik mungkin diperlukan.
Obatan-obatan berikut secara sendiri-sendiri dan kombinasi dapat digunakan untuk meringankan gejala pilek dan flu:
  • Antihistamin: mengeringkan membran sehingga mengurangi hidung meler dan bersin. Antihistamin juga berguna untuk pilek yang disebabkan alergi. Efek samping obat ini adalah mengantuk dan lebih mudah iritasi (pada bayi muda).
  • Dekongestan: mengecilkan membran hidung yang membengkak dan menurunkan produksi lendir. Dekongestan paling bermanfaat untuk hidung tersumbat. Efek samping dekongestan adalah meningkatkan denyut jantung dan tekanan darah. Dekongestan oral dapat membuat anak gelisah dan sulit tidur di malam hari.
  • Ekspektoran: meredakan batuk yang intens. Ekspektoran dapat mengiritasi lambung dalam dosis besar, namun biasanya ditoleransi dengan baik.
  • Penekan batuk: menenangkan batuk yang menjengkelkan. Obat ini terutama penting pada anak dengan batuk berulang, yang tidurnya terganggu oleh batuk atau yang muntah oleh batuk. Penekan batuk jenis narkotika dapat menyebabkan sembelit atau mual dan mengantuk.
  • Penghilang nyeri dan demam: meredakan rasa sakit di hidung dan tenggorokan serta menurunkan demam. Jika Anda mengambil obat penurun panas, perhatikan apakah pada obat flu dan pilek Anda sudah terdapat obat demam. Waspadalah agar tidak overdosis.

Pilek pada anak-anak

Anak-anak lebih sering terkena pilek daripada orang dewasa. Gejala pilek anak-anak juga cenderung lebih buruk dari gejala pada orang dewasa. Diperkirakan, rata-rata anak prasekolah mendapatkan pilek enam kali dalam setahun. Anak-anak bahkan mungkin tidak sehat selama berminggu-minggu. Begitu sembuh dari pilek, mereka terkena lagi oleh infeksi berikutnya. Mereka memang sangat rentan karena belum memiliki kekebalan yang cukup terhadap banyak virus penyebab pilek. Ketika anak Anda tumbuh lebih besar, dia secara bertahap akan membangun kekebalan tubuh dan mendapatkan lebih sedikit pilek.
Pilek lebih sering terjadi pada musim hujan. Cuaca dingin tidak dengan sendirinya meningkatkan kemungkinan terjangkit pilek, tapi anak-anak yang kontak berdekatan karena tinggal dalam satu rumah atau ruang kelas akan lebih mungkin untuk menulari satu sama lain. Virus penyebab pilek menyebar melalui bersin, batuk dan kontak tangan.
Pilek dapat menyulitkan pada bayi yang baru lahir. Bayi yang baru lahir hanya bernapas melalui hidung. Mereka akan berusaha keras untuk bernapas melalui hidung meskipun hidung mereka tersumbat. Bayi yang lebih tua telah belajar untuk bernapas dengan mulut mereka, tetapi mereka memiliki waktu menyusui yang cukup lama.
Obat pilek tidak dianjurkan, terutama pada bayi di bawah usia dua tahun karena dapat membuat mereka mudah teriritasi. Cara terbaik untuk mengelola gejala pilek bayi adalah tanpa obat-obatan, kecuali untuk menurunkan demamnya. Obat tetes hidung mungkin bermanfaat untuk meredakan hidung tersumbat. Bila hidungnya tersumbat parah, hal terbaik untuk dilakukan adalah menyedot cairan dari hidung bayi. Anda dapat melakukannya dengan mulut Anda, tetapi lebih baik lagi dengan bantuan alat. Sebelum penyedotan, Anda sebaiknya meneteskan obat tetes air garam (saline) ke lubang hidungnya. Ketika bayi tidur, posisikan kepalanya sedikit lebih tinggi dari tempat tidur dengan meletakkan bantal atau gulungan selimut di bawah kepala.
Anda perlu berkonsultasi dengan dokter jika anak Anda pilek selama lebih dari 14 hari atau memiliki salah satu gejala sebagai berikut:
  • Tidak minum cairan dan sering muntah
  • Tidak bisa menelan
  • Sakit perut
  • Sakit kepala hebat
  • Pucat dan mengantuk luar biasa
  • Batuk-batuk tanpa henti
  • Mengalami demam tinggi yang tidak merespon parasetamol
  • Mengeluhkan sakit telinga. Dia mungkin memiliki infeksi telinga
  • Luar biasa rewel atau sering menangis
  • Memiliki ruam kulit, terutama jika dia juga memiliki demam
  • Kesulitan bernapas atau bernapas sangat cepat
  • Tidak bisa menelan.

GAMBARAN SIKSA NERAKA DI SETIAP AGAMA

GAMBARAN SIKSA NERAKA DI SETIAP AGAMA

Dari kecil kita semua diajarkan untuk berbuat baik oleh orang tua kita. Dengan tujuan agar kehidupan yang kita lalui dapat berjalan lancar. Atau oran tua kita dulu waktu kita masih kecil sering berkata,
"Kalau nakal nanti masuk neraka lho..".
Mungkin kata - kata itu menakutkan bagi kita kala itu. Akan tetapi, memang benar adanya jika semua manusia pendosa atau banyak yang berbuat dosa akan masuk neraka. Di neraka manusia - manusia itu akan disiksa, disakiti, meminum nanah dari
tubuhnya sendiri yang terkena api neraka, ditusuk ribuan pedang setiap detiknya, dipenggal kepalanya, dipotong tangan kakinya berulang kali. Sadis bukan, tapi apakah Tuhan
sesadis dan sekejam itu. Yang kita tahu Tuhan adalah Maha Pemaaf, setiap umatnya yang berbuat dosa sebesar apapun akan dimaafkan. Asalkan manusia mau benar - benar bertobat dan tidak mengulang kesalahannya lagi.
Disini saya akan memaparkan bagaimana gambaran neraka berdasarkan 7 agama yang berbeda. Silahkan disimak :

1. Agama Kristen
Dimana manusia di neraka menurut agama Kristen akan dibakar oleh api abadi untuk selama - lamanya dan tidak akan pernah ada habisnya. Tubuh manusia itu akan meleleh, bernanah dan akan menyebabkan rasa sakit yang tidak tertahankan. Namun, itu akan seperti siklus. Dimasudkan tubuh kita akan utuh kembali dan terbakar lagi. Semua akan terus berulang - ulang selamanya. Itulah hukuman bagi orang
pendosa.

2. Agama Jain
Ini adalah agama asli orang India. Disini menurut agama ini terdapat 8juta jenis neraka. Jadi, dari mulai penyiksaan manusia dengan api, ada juga yang direbus hidup- hidup atau didiamkan saja tidak ada apa - apa. Mungkin seluruh penyiksaan di neraka
menurut agama - agama lin ada di neraka menurut Agama Jain ini.

3. Agama Islam
Ditulis di dalam Al - Qur 'an bahwa manusia setelah melewati alam kubur akan sibarengkan semua di dalam
satu alam yaitu alam kematian. Dimana semua manusia yang telah mati dikumpulkan. Satu persatu dari manusia itu akan melewati jembatan yang disebut Jembatan Sirathal
Mustaqim. Lebar jembatan yang dilewati setiap manusia berbeda, tergantung dari dosa atau pahala kah yang banyak dia lakukan. Jika jatuh dari jembatan itu manusia akan
terjun bebeas ke bawah dan di bawah sudah menanti neraka yang siap menampung manusia - manusia pendosa.
Dan yang paling banyak dosanya akan masuk ke neraka yang paling bawah yaitu Neraka Jahannam.
“Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya
adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, yang keras, yang tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang
diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.”
— At-Tahrim [66]:6

4. Agama Hindu
Pada akhirnya setiap manusia akan mengalami reinkarnasi, dia akan kembali hidup di bumi tetapi dalam wujud tubuh manusia lain atau hewan. Akan tetapi sebelum reinkarnasi, manusia harus lebih dulu melewati hukuman neraka dari 21 macam jenisnya. Sya coba cari apa itu jenis - jenis hukumannya
sampai sekarang belum saya temukan. Mungkin dari pembaca ada yang mengetahuinya bisa sharing.
Tulis saja di komentar di bawah. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

5. Agama Budha
Menurut agama ini terdapat 15 jenis neraka, 7 diantaranya adalah neraka api. Dimana di dalam neraka ini manusia diikat dan disiksa dengan cara dipotong lehernya, ditusuk dan disayat - sayat tubuhnya oleh syetan - syetan disana.

6. Agama Taoisme
Percaya bahwa neraka sebenarnya ada di dalam kuil itu sendiri, tapi di sana ada iblis-iblis yang siap menerkam para manusia pendosa dengan senjata tajam. Dan tubuh manusia dibelah - belah samapai berkeping - keping. Sepertinya di dalam kuil terdapat dunia yang berbeda.

7. Agama Judaisme
Ini adalah agamanya orang - orang Yahudi Ortodox, yang mana mereka percaya di dalam neraka manusia akan direbus hidup - hidup dan dikuliti tubuhnya. Dapat dibayangkan bagaimana sakitnya. Jadi, kita sebagai manusia yang beriman sepatutnya menjalankan hal - hal yang baik dan tidak dilarang oleh
agama kita masing- masing.

TIPS MENGENDALIKAN MIMPI ( LUCID )

TIPS MENGENDALIKAN MIMPI
( LUCID )

diketahui secara ilmiah kita bisa mengendalikan mimpi pada kondisi mimpi tertentu.
Patut disadari, mempraktekan teknik ini tidaklah gampang. Dibutuhkan latihan serta eksperimen berulang kali. Saya sendiri baru berhasil sekali dari puluhan kali mencoba. Kuncinya adalah kesabaran.

1. Langkah pertama,
sebelum praktek di tempat tidur biasakan sering bertanya pada diri sendiri, "Apakah saya bermimpi?" dan sambil mencubit tangan, pipi atau bagian tubuh lain. Tujuan latihan ini untuk membiasakan saat nanti kamu
mencoba teknik mencapai lucid di tempat tidur.

2. Buatlah jurnal mimpi.
Letakan buku jurnal tersebut dekat ranjang dan segera menulis mimpi kita saat bangun. Kalau malas menulis, bisa mengetik di komputer,
atau direkam, intinya mencatat mimpi yang baru dialami.

3. Dengan memiliki jurnal mimpi,
kita bisa mempelajari waktu-waktu saat kita mengalami mimpi. Seseorang
masuk ke alam mimpi biasanya setelah 60 menit tertidur. Bila kita terbiasa mengingat mimpi kita, maka
kondisi ini akan menolong saat nanti menggunakan teknik mencapai lucid (akan dibahas di poin 4).

4. Inilah saatnya praktek dengan teknik mencapai lucid. Sebenarnya ada banyak cara, namun yang kita bahas hanya dua saja.
Cara pertama disebut WILD atau Wake Indunce Lucid Dream , adalah teknik yang dilakukan dengan 'kesadaran' orang terebut untuk masuk ke fase lucid. Atau dengan kata lain kita tidak tidur dalam arti
sebenarnya dan tetap terjaga hingga melewati fase REM (Rapid Eye Movement) dan Sleep Paralyze yang akan langsung terhubung ke dunia
lucid.
Langkahnya sebagai berikut:
a. Relaks, dan tanamkan secara tegas sebelum tidur bahwa "saya akan melakukan lucid dream".
b. Pejamkan mata, visualisasikan hal yang tidak membutuhkan imajinasi atau emosi tinggi (misalnya membayangkan gradasi warna). Usahakan diri kamu tetap terjaga dan tidak terbawa untuk masuk ke
deep sleep(tertidur pulas). Catatan: Jangan praktekan bila tubuh sangat lelah, karena kita mudah tertidur dengan nyenyak. Setidaknya patokan
ini cukup berhasil untuk saya :-)
c. Nikmati segala fase yang dirasakan, entah itu getaran, tarikan, dan lainnya. JANGAN PERNAH BERONTAK ketika fase ini terjadi.
d. Kamu akan segera masuk ke fase sleep paralyze. Satu hal terpenting adalah JANGAN MEMUNCULKAN RASA TAKUT. Pada fase ini kamu akan merasa seolah terbangun, tetapi tidak dapat menggerakan anggota tubuh.
Cara kedua disebut MILD (Mnemonic Induced Lucid Dreams) , adalah teknik yang ditemukan oleh Dr. Stephen LeBerge.
Teknik ini dilakukan dengan bantuan mimpi yang sebelumnya telah terjadi. Langkah-langkah :
a. Lakukan tidur normal, pasang alarm 3-4 jam kemudian, dan bangunlah.
b. Ketika terbangun oleh alarm, cobalah untuk mengingat mimpi sebanyak mungkin.
c. Setelah itu cobalah untuk kembali tidur, visualisasikan mimpi tadi dengan detail, dan katakan pada diri sendiri, "Saya sadar sedang bermimpi".
5. Buat tanda seperti misalnya coretan huruf di telapak tangan menggunakan pena/spidol. Terus ingat selalu tanda tersebut, tanamkan kedalam memori bahwa "jika saya bermimpi tanda ini akan selalu muncul".
Pada akhirnya nanti kamu bisa melihat tanda tersebut saat tertidur.
6. Biasakan melakukan cek realitas. Salah satu cara untuk melakukan cek realitas adalah mencari "tanda-tanda mimpi" (elemen yang sering terjadi selama bermimpi,
seperti yang tertulis di jurnal mimpi kamu). Ketika tindakan ini menjadi kebiasaan, seseorang akan mulai melakukannya dalam mimpinya, dan dapat sampai pada kesimpulan bahwa
kamu sedang bermimpi.
Contoh: Lihat jam apakah masih berjalan konstan. Atau menutup hidung dan mencoba bernapas. Cubit tangan kamu sambil bertanya, "Apakah aku bermimpi?" Hal ini ada hubungannya dengan latihan yang dibahas pada poin 1 dan 2.
Kalau kita sudah membiasakan
melakukan cek realitas, misalnya selalu mencubit tangan dan kemudian pada suatu waktu kita tidak
merasa sakit, atau sensasi berbeda seperti saat sadar, artinya kita sudah dalam keadaan lucid.

Demikian salah satu cara mencapai kondisi lucid. Masih
banyak metode lain yang mungkin kamu bisa cari tahu sendiri, lebih jauh bisa bertanya pada komunitas DreamViews. Sekali lagi, dibutuhkan banyak latihan agar berhasil mencapai kondisi lucid. Ada beberapa hal positif kalau bisa berhasil, karena menurut penelitian lucid dream bisa membantu seseorang
mengatasi mimpi buruk. Ya, kondisi lucid memungkinkan kita mengendalikan mimpi. Kita pun bisa bermain dengan imajinasi kita. Seru, kan?
Selamat Mencoba, Semoga Berhasil ;)
— bersama Imam Lastchild Afterlife dan Ninut.

MERAYAKAN HARI VALENTINE BAGI UMAT ISLAM



Boleh jadi tanggal 14 Februari setiap tahunnya merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh banyak remaja, baik di negeri ini maupun di berbagai belahan bumi lainnya. Sebab hari itu banyak dipercaya orang sebagai hari untuk mengungkapkan rasa kasih sayang. Itulah hari Valentine, sebuah hari di mana orang- orang di barat sana menjadikannya sebagai fokus untuk mengungkapkan rasa ‘kasih sayang’, walau pun pada hakikatnya bukan kasih sayang melainkan hari ‘making love’.
Dan seiring dengan masuknya beragam gaya hidup barat ke dunia Islam, perayaan hari valentine pun ikut mendapatkan sambutan hangat, terutama dari kalangan remaja ABG. Bertukar bingkisan valentine, semarak warna pink, ucapan rasa kasih sayang, ungkapan cinta dengan berbagai ekspresinya, menyemarakkan suasana Valentine setiap tahunnya bahkan di kalangan remaja muslim sekali pun.

Sejarah Valentine
Valentine’s Day menurut literatur ilmiyah dan kalau mau dirunut ke belakang, sejarahnya berasal dari upacara ritual agama Romawi kuno. Adalah Paus Gelasius I pada tahun 496 yang memasukkan upacara ritual Romawi kuno ke dalam agama Nasrani sehingga sejak itu secara resmi agama Nasrani memiliki hari raya baru yang bernama Valentine’s Day. The Encyclopedia Britania, vol. 12, sub judul: Chistianity, menuliskan penjelasan sebagai berikut:
“Agar lebih mendekatkan lagi kepada ajaran Kristen, pada 496 M Paus Gelasius I menjadikan upacara Romawi Kuno ini menjadi hari perayaan gereja dengan nama Saint Valentine’s Day untuk menghormati St. Valentine yang kebetulan mati pada 14 Februari (The World Encylopedia 1998). Keterangan seperti ini bukan keterangan yang mengada- ada, sebab rujukannya bersumber dari kalangan barat sendiri. Dan keterangan ini menjelaskan kepada kita, bahwa perayaan hari valentine itu berasal dari ritual agama Nasrani secara resmi. Dan sumber utamanya berasal dari ritual Romawi kuno. Sementara di dalam tatanan aqidah Islam, seorang muslim diharamkan ikut merayakan hari besar pemeluk agama lain, baik agama Nasrani ataupun agama paganis (penyembah berhala) dari Romawi kuno. Katakanlah, “Hai orang-orang kafir. Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah. Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang Aku sembah. Dan Aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah. Dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang Aku sembah. Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku.”
(QS. Al-Kafirun: 1-6)
Kalau dibanding dengan perayaan natal, sebenarnya nyaris tidak ada bedanya. Natal dan Valentine sama- sama sebuah ritual agama milik umat Kristiani. Sehingga seharusnya pihak MUI pun mengharamkan perayaan Valentine ini sebagaimana haramnya pelaksanaan Natal bersama. Fatwa Majelis Ulama Indonesia tentang haramnya umat Islam ikut menghadiri perayaan Natal masih jelas dan tetap berlaku hingga kini. Maka seharusnya juga ada fatwa yang mengharamkan perayaan valentine khusus buat umat Islam. Mengingat bahwa masalah ini bukan semata-mata budaya, melainkan terkait dengan masalah aqidah, di mana umat Islam diharamkan merayakan ritual agama dan hari besar agama lain.

Valentine Berasal dari Budaya Syirik. Ken Swiger dalam artikelnya “Should Biblical Christians Observe It?” mengatakan, “Kata “Valentine” berasal dari bahasa Latin yang berarti, “Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuat dan Maha Kuasa”. Kata ini ditunjukan kepada Nimroe dan Lupercus, tuhan orang Romawi”. Disadari atau tidak ketika kita meminta orang menjadi “to be my Valentine”, berarti sama dengan kita meminta orang menjadi “Sang Maha Kuasa”. Jelas perbuatan ini merupakan kesyirikan yang besar, menyamakan makhluk dengan Sang Khalik, menghidupkan budaya pemujaan kepada berhala. Icon si “Cupid (bayi bersayap dengan panah)” itu adalah putra Nimrod “the hunter” dewa matahari. Disebut tuhan cinta, karena ia rupawan sehingga diburu wanita bahkan ia pun berzina dengan ibunya sendiri. Islam mengharamkan segala hal yang berbau syirik, seperti kepercayaan adanya dewa dan dewi. Dewa cinta yang sering disebut-sebut sebagai dewa Amor, adalah cerminan aqidah syirik yang di dalam Islam harus ditinggalkan jauh- jauh. Padahal atribut dan aksesoris hari valentine sulit dilepaskan dari urusan dewa cinta ini. Walhasil, semangat Valentine ini tidak lain adalah semangat yang bertabur dengan simbol- simbol syirik yang hanya akan membawa pelakunya masuk neraka, naudzu billahi min zalik.

Semangat valentine adalah Semangat Berzina
Perayaan Valentine’s Day di masa sekarang ini mengalami pergeseran sikap dan semangat. Kalau di masa Romawi, sangat terkait erat dengan dunia para dewa dan mitologi sesat, kemudian di masa Kristen dijadikan bagian dari simbol perayaan hari agama, maka di masa sekarang ini identik dengan pergaulan bebas muda-mudi. Mulai dari yang paling sederhana seperti pesta, kencan, bertukar hadiah hingga penghalalan praktek zina secara legal. Semua dengan mengatasnamakan semangat cinta kasih. Dalam semangat hari Valentine itu, ada semacam kepercayaan bahwa melakukan maksiat dan larangan-larangan agama seperti berpacaran, bergandeng tangan, berpelukan, berciuman, petting bahkan hubungan seksual di luar nikah di kalangan sesama remaja itu menjadi boleh. Alasannya, semua itu adalah ungkapan rasa kasih sayang, bukan nafsu libido biasa. Bahkan tidak sedikit para orang tua yang merelakan dan memaklumi putera-puteri mereka saling melampiaskan nafsu biologis dengan teman lawan jenis mereka, hanya semata-mata karena beranggapan bahwa hari Valentine itu adalah hari khusus untuk mengungkapkan kasih sayang. Padahal kasih sayang yang dimaksud adalah zina yang diharamkan. Orang barat memang tidak bisa membedakan antara cinta dan zina. Ungkapan make love yang artinya bercinta, seharusnya sedekar cinta yang terkait dengan perasan dan hati, tetapi setiap kita tahu bahwa makna make love atau bercinta adalah melakukan hubungan kelamin alias zina. Istilah dalam bahasa Indonesia pun mengalami distorsi parah. Misalnya, istilah penjaja cinta. Bukankah penjaja cinta tidak lain adalah kata lain dari pelacur atau menjaja kenikmatan seks? Di dalam syair lagu romantis barat yang juga melanda begitu banyak lagu pop di negeri ini, ungkapan make love ini bertaburan di sana sini. Buat orang barat, berzina memang salah satu bentuk pengungkapan rasa kasih sayang. Bahkan berzina di sana merupakan hak asasi yang dilindungi undang- undang. Bahkan para orang tua pun tidak punya hak untuk menghalangi anak-anak mereka dari berzina dengan teman-temannya. Di barat, zina dilakukan oleh siapa saja, tidak selalu Allah sybhanahu wa ta’ala berfirman tentang zina,
bahwa perbuatan itu bukan hanya dilarang, bahkan sekedar mendekatinya pun diharamkan. Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.
(QS Al Isra’: 32)

Kasih Sayang Menurut Islam
Di dalam Islam tidak ada Valentine, sebab kata Valentine itu merupakan istilah impor dari agama di luar Islam. Bahkan latar belakang sejarah dan esensinya pun tidak sejalan dengan Islam. Namun kalau yang anda inginkan adalah perwujudan rasa kasih sayang menurut syariah Islam, tentu saja Islam merupakan ‘gudang’ nya kasih sayang. Tidak sebatas pada orang-orang terkasih saja, bahkan kasih sayang kepada semua orang. Bahkan hewan pun termasuk yang mendapatkan kasih sayang.

Cinta kepada Kekasih
Kasih sayang kepada orang terkasih pun ada di dalam Islam, bahkan menyayangi pasangan kita dinilai sebagai ibadah. Ketika seorang wanita memberikan seluruh cintanya kepada laki-laki yang dicintainya, maka Allah pun mencurahkan kasih sayang- Nya kepada wanita itu. Hal yang sama berlaku sebaliknya. Namun kasih sayang antara dua insan di dalam Islam hanya terjadi dan dibenarkan dalam ikatan yang kuat. Di mana laki-laki telah berjanji di depan 2 orang saksi. Janji itu bukan diucapkan kepada si wanita semata, melainkan juga kepada orang yang palingbertanggung-jawab atas diri wanita itu, yaitu sang ayah. Ikatan ini telah menjadikan pasangan laki dan wanita ini sebagai sebuah keluarga. Sebuah ikatan suami istri. Adapun bila belum ada ikatan, maka akan sia-sia sajalah curahan rasa kasih sayang itu. Sebab salah satu pihak atau malah dua-duanya sangat punya kemungkinan besar untuk mengkhianati cinta mereka. Pasangan mesra di luar nikah tidak lain hanyalah cinta sesaat, bahkan bukan cinta melainkan birahi dan libido semata, namun berkedok kata cinta. Dan Islam tidak kenal cinta di luar nikah, karena esensinya hanya cinta palsu, cinta yang tidak terkait dengan konsekuensi dan tanggung- jawab, cinta murahan dan - sejujurnya- tidak berhak menyandang kata cinta.

Cinta kepada Sesama
Di luar cinta kepada pasangan hidup, sesungguhnya masih banyak bentuk kasih sayang Islam kepada sesama manusia. Antara lain bahwa Islam melarang manusia saling berbunuhan, menyakiti orang lain, bergunjing, mengadu domba atau pun sekedar mengambil harta orang lain dengan cara yang batil. Bandingkan dengan peradaban barat yang sampai hari duduk di kursi terdepat sebagai jagal yang telah membunuh berjuta nyawa manusia. Bukankah suku Indian di benua Amerika nyaris punah ditembaki hidup-hidup? Bukankah suku Aborigin di benua Australia pun sama nasibnya? Membunuh satu nyawa di dalam Islam sama saja membunuh semua manusia. Bandingkan dengan jutaan nyawa melayang akibat perang dunia I dan II. Silahkan hitung sendiri berapa nyawa manusia melayang begitu sajaakibat ledakan bom atom di Hiro shima dan Nagasaki? Silahkan buka lembaran sejarah, siapakah yang dengan bangga bercerita kepada anak cucunya bahwa nenek moyang mereka berhasil membanjiri masjid Al Aqsha dengan genangan darah muslimin, sehingga banjir darah di masjid itu sebatas lutut kuda? Di awal tahun 90-an, kita masih ingat bagaimana Serbia telah menyembelih umat Islam di Bosnia, anak-anak mati ditembaki. Bahkan janin bayi di dalam perut ibunya dikeluarkan dengan paksa dan dijadikan bola tendang. Bayangkan kebiadaban apa lagi yang bisa menandinginya? Sesungguhnya peradaban barat itu bertqanggung jawab atas semua ini. Tangan mereka kotor dengan darah manusia, korban nafsu angkara murka. Kasih sayang yang sesungguhnya hanya ada di dalam Islam. Sebuah agama yang terbukti secara pasti telah berhasil menjamin keamanan Palestina selama 14 abad lamanya. Di mana tiga agama besar dunia bisa hidup akur, rukun dan damai. Palestina baru kembali ke pergolakannya justru setelah kaum yahudi menjajahnya di tahun 1948. Bahkan gereja Eropa di masa kegelapan (Dark Ages) pun tidak bisa melepaskan diri dari cipratan darah manusia, ketika mereka mengeksekusi para ilmuwan yang dianggap menentang doktrin gereja. Tanyakan kepadaGalileo Galilei, juga kepada Copernicus, apa yang dilakukan geraja kepada mereka? Apa yang menyebabkan kematian mereka? Atas dosa apa keduanya harus dieksekusi? Keduanya mati lantaran mengungkapkan kebenaran ilmu pengetahuan, sedangkan ilmu pengetahuandianggap tidak sesuai dengan kebohongan gereja. Kalau kepada ilmuwan gereja merasa berhak untuk membunuhnya, apatah lagi dengan orang kebanyakan. Lihatlah bagaimana pemuda Eropa dikerahkan untuk sebuah perang sia-sia ke negeri Islam, perang salib. Lihatlah bagaimana nyawa para pemuda itu mati konyol, karena dibohongi untuk mendapatkan surat pengampunan dosa, bila mau merebut Al Aqsha. Sejarah kedua agama itu, berikut sejarah Eropa di masa lalu kelam dan bau anyir darah. Sejarah hitam nan legam… Bandingkan dengan sejarah Islam, di mana anak-anak bermain dengan bebas di taman-taman kota, meski orang tua mereka lain agama. Bandingkan dengan sejarah perluasan masjid di Mesir yang tidak berdaya lantaran tetangga masjid yang bukan muslim keberatan tanahnya digusur. Bandingkan dengan pengembalian uang jizyah kepada pemeluk agama Nasrani oleh panglima Abu Ubaidah Ibnul Jarah, lantaran merasa tidak sanggup menjamin keamanan negeri. Siapakah yang menampung pengungsi Yahudi ketika diusir dari Spanyol aoleh rejim Kristen? Tidak ada satu pun negara yang mau menampung
elarian Yahudi saat itu, kecuali khilafah Turki Utsmani. Sebab meski tidak seagama, Islam selalu memandang pemeluk agama lain sebagai manusia juga. Mereka harus dilindungi, diberi hak-haknya, diberi makan, pakaian dan tempat tinggal layak. Syaratnya hanya satu, jangan perangi umat Islam. Dan itu adalah syarat yang teramat mudah.
Maka kalau kita bicara cinta dan kasih sayang, Islam lah bukti nyatanya.

Semoga Bermanfaat ;)