Minggu, 13 Januari 2013

Liam Neeson: Azan Adalah Suara Terindah di Dunia

Liam Neeson, aktor Hollywood yang dalam beberapa waktu terakhir berkunjung ke Turki dalam penggarapan film terbarunya menyatakan, "Suara azan telah terikat dengan ruh dan jiwa saya, andaikan saja saya seorang Muslim."

Fars News (25/1) melaporkan, Neeson dalam wawancaranya dengan Oprah Winfrey mengatakan, "Sejak saya kembali dari Istanbul, sampai sekarang saya terus berpikir untuk meninggalkan Katolik dan menjadi Muslim."

Dikatakannya, "Ketika saya di Turki, saya mendengarkan suara azan. Saya berangan seandainya saya seorang Muslim. Seruan untuk shalat itu diulang lima kali dalam sehari dan pada pekan pertama saya merasa suara ini membuat saya gila, akan tetapi tidak lama kemudian (suara azan) seperti telah terikat dengan jiwa dan ruh saya. Sesungguhnya suara itu adalah suara terindah di dunia, benar-benar indah, sedemikian berkesan pada diri saya sehingga saya saat itu juga terpikir untuk menjadi Muslim."

Aktor berusia 59 tahun itu menambahkan, "Saya adalah pengikut Katolik sejak lahir, namun sejak 15 tahun lalu, bahkan sebelum kematian menyedihkan istri saya dalam kecelakaan ski, muncul banyak keraguan pada keyakinan saya. Meski terus menelaah namun setiap hari saya bertanya pada diri sendiri tentang apa yang kita lakukan di bumi ini? Apa sebenarnya tujuan pencitaan? Saya selalu membaca buku tentang Tuhan atau tentang tidah adanya Tuhan... akan tetapi saya tidak menemukan jawaban. Sampai akhirnya saya berkunjung ke Turki dan saya mengenal dari dekat tentang agama Islam." (IRIB/Islam/MZ/SL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar