Minggu, 23 Oktober 2011

Studi Banding SMAN 5 Palembang

Rupanya memang reputasi SMA Plus PGRI Cibinong sudah tersohor kemana-mana. Setelah kemarin kita kedatangan tamu dari SMK Muliai Hati Insan, ternyata SMAN 5 Palembang pun datang berkunjung, lagi-lagi dalam rangka studi banding. Kali ini, rombongan  berjumlah 20 orang, dipimpin oleh kepala sekolah SMAN 5 Palembang, Agus Budiyanto.

Dengan semangat belajar yang tinggi, para tamu memulai dengan presentasi, yang lagi-lagi dilaksanakan di Ruang Guru. Di waktu presentasi ini, pihak SMAN 5 Palembang menyatakan terkesan dengan sekolah ini, yang akhirnya diungkapkan lewat selembar kertas Kesan dan Pesan yang berisi : "Luar Biasa sebagai sekolah yang mandiri, mengelola pendidikan tanpa campur tangan / sedikit dicampuri oleh pihak luar". Kesan ini diwakilkan oleh kepala sekolah, Bapak Agus Budiyanto.

Setelah presentasi, kembali para tamu diajak berjalan-jalan mengelilingi kampus SMA Plus PGRI Cibinong, yang notabene sepi karena sudah masuk waktu libur. Rombongan dipimpin oleh 3 orang dari SMA Plus PGRI Cibinong.
Kaki capek berkeliling, perut terisi makanan, saatnya kembali ke ruang guru untuk penutupan. Namun kali ini ada sedikit surprise, yaitu Kembalinya Bapak  Dr. H. Basyarudin Thayib, M.Pd.  dari Cina. Maka, 'pencerahan' terakhir pun diberikan oleh Bapak. Dr. H. Basyarudin Thayib, M.Pd.
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar