Minggu, 14 Agustus 2011

Single of The Day: David Archuleta – Everything And More


Released by: Sony Music Indonesia

Bisa dibilang, di usianya yang telah menginjak 20 tahun ini, David Archuleta – atau yang akrab disapa Archie – semakin beranjak dewasa. Memang, sejak keluarnya single ketiga dari album barunya The Other Side Of Down di Oktober tahun lalu dan berita hengkangnya Archuleta Februari silam, ia seperti tidak banyak bersua. Hal ini bisa dilihat dari alasannya keluar dari label rekaman serta manajemen yang selama ini menaunginya – tidak lain tidak bukan karena Archuleta ingin lebih berfokus menulis musiknya sendiri. Syukurlah, akhirnya rasa rindu para penggemar Archuleta bisa terobati sejak munculnya single terbaru berjudul Everything And More yang pertama rilis akhir Juni lalu di Asia, dan rupanya, merupakan salah satu dari lima lagu baru yang diluncurkan bersamaan dengan album The Other Side Of Down: Asian Tour Edition pada pertengahan Juli kemarin.


Lagu berdurasi 3:46 ini terdengar sangat khas ‘Archuleta’ – dimana bernuansa pop ballad yang kental dengan tempo upbeat yang manis sekaligus membuat kita merasakan kesedihan dan rasa tentram yang mendalam. Menampilkan suara falsetto Archuletta yang masih merdu, tentunya, lagu ini dibungkus dengan indah dengan permainan alat geseknya yang menyayat hati. Dibuka dengan dentingan piano, tidak banyak perubahan dari segi instrumen yang digunakan, namun, dari segi lirik khususnya, lagu ini cukup berbeda dari lagu Archuleta kebanyakan. Menilik liriknya, disini, rasanya kita akan turut dibawa Archuleta untuk berfantasi seolah-olah kita sedang melayang di sebuah tempat yang sangat tinggi – dimana kita meninggalkan semua kekacauan yang ada di bawah dan sejenak menikmati kedamaian yang ditawarkan di atas sana.
Masih berhubungan dengan permasalahan manusia – tetapi dalam lagu ini, yang ditulisnya bersama penulis lagu peraih Grammy, Victoria Horn, rasanya kita akan dibawa ke dalam hubungan antar individu yang lebih dalam dan ‘kelam’. Apakah yang dimaksud Archuleta dengan membawa musiknya ke arah lain dimulai dengan ini? Mungkin. Yang jelas, saat ini Archuleta sedang bereksplorasi membuat lagunya sendiri – sesuatu yang ia ingin nyanyikan dengan lebih mengandalkan suaranya sehingga lagu yang ia bawakan bisa terasa lebih emosional kepada para pendengarnya.
Jadi, jika sebagian dari kita membayangkan bahwa berita berpisahnya Archuleta dengan label rekaman serta manajemennya menjadi awal keterpurukan karirnya dalam bermusik, kalian salah besar. Archuleta sudah cukup besar untuk menentukan apa yang benar-benar ia ingin lakukan – dan tentunya, justru, menandai awal karirnya untuk menjadi lebih ‘matang’ daripada sekarang.. dan lagu ini adalah buktinya.
Official Website

Tidak ada komentar:

Posting Komentar